Toyota Kijang Innova Diubah Jadi Ambulance untuk Pasien Covid-19
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Mei 2020 12:22 WIB
Toyota Indonesia menyumbangkan 5 unit Toyota Kijang Innova Ambulance untuk rumah sakit dan tenaga medis yang menangangi pasien Covid-19, 14 Mei 2020. (Toyota Indonesia).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Indonesia menyalurkan beberapa bantuan untuk memerangi pandemi virus corona baru (Covid-19) melalui Palang Merah Indonesia. Satu di antaranya adalah bantuan berupa lima unit Toyota Kijang Innova Ambulance.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Ibrahim Aksa, menyampaikan bahwa kelima unit ambulance itu dibangun dari basis Kijang Innova varian G. Model itu didesain oleh tim desainer TAM, bersama salah satu supply chain Toyota.

Bagian interior Toyota Kijang Innova Ambulance yang telah dilengkapi dengan peralatan medis modern untuk menangani pasien Covid-19, 14 Mei 2020. (Toyota Indonesia).

Menurut Dimas, di dalam Kijang Innova Ambulance itu terdapat beberapa peralatan medis standar yang diperlukan untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19. Peralatan medis itu antara lain, stretcher yang bisa keluar masuk dengan mudah, tempat oksigen, tempat duduk dokter dan paramedis, tempat infus, hingga tempat cuci tangan. 

Menurut Dimas, meskipun ambulance itu menggunakan basis Kijang Innova yang memiliki dimensi tidak sebesar Toyota HiAce---yang biasanya lebih sering digunakan jadi ambulance---cukup lengkap fasilitasnya.

“Dengan body type yang tidak terlalu besar Kijang Innova Ambulance ini diharapkan dapat keluar masuk ke hampir semua lokasi untuk membantu banyak orang,” ujar dia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi