Fitur Keamanan Toyota Raize Raih Skor Tertinggi Uji Tabrak JNCAP
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 27 Mei 2020 16:12 WIB
Toyota Raize (Toyota Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Toyota CityToyota Raize, RAV4, dan Alphard/Velfire, menerima penghargaan peringkat tertinggi dalam penilaian kinerja keselamatan tahun 2019 oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP) .

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Toyota Global, 27 Mei 2020, Alphard / Vellfire menerima Grand Prix Award dalam kinerja keselamatan preventif dengan mendapatkan skor tertinggi dalam penilaian selama dua tahun berturut-turut setelah tahun lalu.

JNCAP merevisi metode pengujian dan standar penilaiannya dengan cermat, setiap tahun, dengan mempertimbangkan kecelakaan lalu lintas aktual yang telah terjadi di Jepang dan perlunya membangun tindakan pencegahan.

Adapun evaluasi kinerja keselamatan preventif, JNCAP menambahkan sistem pengereman darurat otonom yang mendeteksi pejalan kaki di bawah lampu jalan di malam hari dalam daftar item untuk penilaian di FY2018. Tambahan penilaian ini dengan pertimbangan fakta bahwa, di Jepang, kematian pejalan kaki akibat kecelakaan di jalan sering terjadi di malam hari. 

Juga dalam penilaian TA 2019, sistem pengereman darurat otonom untuk pejalan kaki di malam hari tanpa penerangan ditambahkan dalam daftar item evaluasi.

Alphard / Vellfire dan RAV4 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense terbaru yakni sistem keselamatan pra-tabrakan yang mendeteksi pejalan kaki di malam hari menerima peringkat ASV +++ (Advanced Safety Vehicle) tertinggi dalam penilaian JNCAP tentang kinerja keselamatan pencegahan.

JNCAP juga telah merevisi kriteria evaluasi kinerja keselamatan tabrakannya yang lebih baik, dan mengadopsi tiruan uji tabrakan terbaru yang lebih akurat mewakili tubuh manusia (penumpang).

Dengan latar belakang ini, Toyota RAV4 dan Toyota Raize, dilengkapi dengan sistem keselamatan terbaru yang melindungi penumbang dari tabrakan dan sistem keselamatan untuk penumpang, menerima lima bintang. Ini adalah peringkat teratas dalam evaluasi kinerja keselamatan tabrakan pada sebuah kendaraan penumpang.

Meskipun kematian dan kecelakaan lalu lintas telah menurun dari tahun ke tahun, kecelakaan tragis terus terjadi. Di bawah keinginan untuk tujuan akhir dari nol kematian lalu lintas, Toyota mengembangkan kendaraan dengan mempertimbangkan berbagai perspektif, seperti memajukan dan memperluas penggunaan paket keselamatan pencegahan yang disebut Toyota Safety Sense. Sistem pencegahan keselamatan ini memanfaatkan teknologi yang terhubung, dan mengembangkan teknologi mengemudi otomatis, untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi