Hijau Jakartaku 4: HPM Tanam 1.731 Pohon
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 September 2008 00:09 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Keperdulian akan lingkungan yang hijau, asri dan nyaman di Jakarta terus dilakukan PT Honda Prospect Motors (HPM). Melalui program "Hijau Jakartaku 4" tahun ini, HPM menanam 1.731 pohon di sisi rel kereta api Palmerah, Jakarta Barat.

Jumlah pohon yang ditanam ini merupakan jumlah unit mobil Honda yang terjual selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008, Juni lalu.

Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, melalui Dinas Pertamanan, penanaman dilakukan sepanjang 3.000 meter di sepanjang sisi rel Palmerah. Pohon yang akan ditanam adalah pohon ekaliptus pelangi (eucalyptus deglupta) dan pohon kaliandra (Calliandra haematochepala).

“Kami harap dengan adanya aksi hijau ini, Kota Jakarta memiliki lingkungan yang semakin sehat dan bersih. Lokasi yang terletak di sisi salah satu jalan raya utama di Jakarta ini diharapkan memberikan pemandangan yang segar dan kualitas udara yang lebih baik,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Total, hingga tahun 2008 ini, Honda telah menanam 4.175 pohon di kota Jakarta. Diawali 1.168 pohon pada program “Hijau Jakartaku I” di bantaran kali Banglio, Cilincing Jakarta Utara tahun 2005; kemudian 1.000 pohon dalam program “Hijau Jakartaku II” di Jl. Galunggung tahun 2006; 1.000 pohon di kawasan Senayan dalam program “Aksi Hijau Senayan”; dan 1.007 pohon di Bantaran Banjir Kanal Barat tahun 2008 dalam program “Hijau Jakartaku 3”. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi