MPV Bongsor Ini Bisa Menjadi Pesaing Toyota Kijang Innova
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 30 Juni 2020 11:17 WIB
Maxus G50. Sumber: autoindustriya.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maxus merupakan satu grup dengan Morris Garage atau MG Motor dibawah SAIC yang juga membawahi Wuling. Model yang diluncurkan Maxus biasanya juga menjadi line up dari MG Motor. Serupa dengan hubungan Baojun dan Wuling.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam peluncuran dealer MG Motor yang sudah mengadopsi teknologi digital di The Breeze, BSD serta di Lippo Mall Puri, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan akan membawa model-model terbaru dari MG ke Indonesia. Salah satu model yang paling dekat adalah MG HS meski tidak menyebut detail kapan peluncurannya. Tidak hanya itu, ia juga menjanjikan model-model keren masuk di Indonesia. "Nanti di GIIAS 2020 kami akan memberikan kejutan," ucapnya.

Maxus G50. Sumber: autoindustriya.com

Di India, MG dipastikan akan membawa MG Gloster yang memiliki kesamaan model dengan Maxus D10. Mobil ini merupakan SUV dengan ukuran bongsor lebih besar dari Fortuner maupun Land Cruiser. Tak hanya SUV, MG atau Maxus ini memiliki model MPV dengan bodi bongsor yaitu G50. Model ini dikabarkan siap masuk ke Filipina dalam waktu dekat.

G50 ditargetkan untuk menyasar keluarga muda yang butuh kemewahan dan para profesional yang butuh kenyamanan yang sempurna di kabin. G50 menampilkan desain eksterior yang ramping bersama dengan interior yang nyaman. Warna-warna yang digunakan mencerminkan jiwa muda seperti Roland Purple.

Maxus G50. Sumber: autoindustriya.com

Pada interiornya, G50 dapat menampung tujuh atau delapan orang dan memiliki sistem infotainment layar sentuh, bersama dengan panel instrumen semi-digital. Interior G50 juga menyajikan pelapis kulit, sunroof panorama, kamera 360 derajat, dan kaca privasi tersedia untuk G50 2020.

Di Cina, mobil ini dipersenjatai dua model mesin turbocharged. Diantaranya, mesin 1,3-liter empat silinder sejajar dengan tenaga 163 PS dan torsi 230 Nm dan pilihan kedua mesin 1,5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 169 PS dan torsi 250 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual-clutch tujuh kecepatan. Mobil ini akan menjadi penantang kuat Toyota Kijang Innova.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi