MG ZS Versi 2021 Kini Lebih Mirip Mazda Terbaru
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 4 Juli 2020 18:56 WIB
MG ZS versi 2021 memiliki penampilan mirip Mazda. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, Jakarta - Model SUV MG ZS facelift baru saja meluncur di negara asalnya, Inggris. Seperti dikutip dari CarScoops, model ini memiliki tampilan mirip dengan mobil asal Jepang, Mazda yang digambarkan sebagai evolusi fantastis dari pendahulunya.

Di bagian depan, gaya crossover telah dilengkapi dengan gril model baru dengan lampu LED baru. Model ini juga mengadopsi bumper depan yang lebih sporty dengan lampu kabut baru. Perubahan gaya melanjutkan kembali karena ada bumper yang lebih agresif dan lampu belakang baru. Model ini juga dilengkapi dengan velg bary, komponen warna bodi tambahan dan aksen aluminium.

MG ZS versi 2021 memiliki penampilan mirip Mazda. Sumber: carscoops.com

Pindah ke kabin, pengemudi akan menemukan cluster instrumen digital baru di trim eksklusif pada top-range. Namun, semua model mendapatkan sistem infotainmen yang lebih besar dengan tampilan 10,1 inci serta kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Pada bagian lain, desainer memberikan ZS dasbor yang direvisi dengan bahan sentuhan yang lebih lembut. Model ini juga memiliki switchgear baru, trim yang direvisi, dan sandaran tangan depan yang baru.

Dapur pacu masih mengandalkan mesin lama dengan kapasitas 1.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 175 Nm. Mesin ini terhubung ke manual lima kecepatan yang mengirimkan daya ke roda depan. Soal performa, ZS baru tidak mengalami peningkatan, akselerasi 0-96 km/jam membutuhkan waktu 10,4 detik dan kecepatan tertinggi 175 km/jam. Sisi positifnya, model ini memiliki konsumsi bahan bakar 6,8 L / 100 km.

MG ZS facelift dihargai mulai dari £ 15.495 atau sekitar Rp 281 juta OTR di Inggris. Harga ini lebih mahal dari MG ZS yang dijual di Indonesia yang dibanderol mulai Rp 255,8 juta untuk model Excite.

#MG ZS
#Mazda
#Wuling Almaz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi