Balap Formula E Resmi Pakai Ban Hankook
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 8 Juli 2020 17:28 WIB
Ban Hankook. swa.co.id

GOOTO.COM, Jakarta - Federasi Otomotif Internasional (FIA) memilih Hankook Tire & Technology sebagai ban resmi Gen3 kejuaraan balap dunia Formula E pada musim 2022-2023.

Pemilihan itu melalui proses tender dan persetujuan Dewan Motor Sport Dunia.

"Kami memiliki tujuan yang sejalan dengan Formula E, jadi kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini," kata Presiden dan COO Hankook Tire & Technology, Sooil Lee, pada Selasa, 7 Juli 2020.

Formula E menjadi World Championship terhitung mulai musim 2020-2021. Maka ajang ini masuk dalam kategori kompetisi balap single-seater resmi dunia, selain Formula 1.

Lee menjelaskan bahwa Hankook berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan yang lebih bersih melalui teknologi yang berorientasi pada masa depan.

"Sangat mengesankan bagaimana FIA dan Formula E mempromosikan kendaraan listrik, melalui seri balap ini kepada masyarakat global,"ujar Lee.

Ban Hankook diklaim telah dirancang khusus untuk kebutuhan balap dengan teknologi inovatif sehingga dapat digunakan baik pada kondisi basah maupun kering.

Ban dari pabrikan Korea Selatan tersebut juga menawarkan teknologi rolling resistance yang sangat rendah. Ban ini cocok untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik.

Ban Hankook ini juga diyakini awet berkat bahan baku berbasis alam ( bio-sourced material) dan karet yang berkualitas.

#Hankook
#Hankook Tire Indonesia
#Formula E

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi