Mazda Buka Dealer di Medan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 September 2008 23:35 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Perluasan jaringan dilakukan PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) dengan meresmikan Mazda Medan yang merupakan dealership Mazda yang ketiga di Pulau Sumatera. Dealership yang dikawal PT. Capella Mazindo ini merupakan dealership Mazda pertama yang melayani pelanggan Mazda di bagian utara Pulau Sumatera.

"Didirikannya Mazda Medan merupakan respon kami terhadap antusiasme masyarakat Sumatera terhadap brand Mazda. Pasar Sumatera menyedot 31% dari seluruh mobil Mazda yang terjual di tanah air. Dengan mendirikan Mazda Medan, kami berharap dapat menjaga tingkat pertumbuhan kami di Indonesia," kata Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. MMI.

PT. MMI membukukan pertumbuhan sebesar 78% di 2008 (periode Januari-Agustus) dibanding dengan angka tahun 2007 pada periode yang sama. Sebelumnya, Mazda sudah memiliki dealer di Pekanbaru, Riau, dan Palembang, Sumatera Selatan.

Mazda Medan terletak di Jalan H. Adam Malik No.161 menyediakan fasilitas 3S: Sales (penjualan), Service (servis), dan Sparepart (suku cadang). Di tanah seluas 3200 meter persegi, dibangun di lahan seluas 2800 meter persegi yang terdiri dari area ruang pamer dan area servis.

Dalam rangka menghadirkan servis yang tidak memakan waktu dan tetap berkualitas tinggi, Mazda Medan dilengkapi dengan tujuh anjungan servis (service bay). Fasilitas servis yang ada dilengkapi dengan peralatan diagnosa mutakhir, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Mazda Motor Corporation.

Mazda Medan akan menyediakan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga. Mazda CX-7 adalah salah satu yang paling diminati di Medan. Bahkan sebelum peresmian Mazda Medan, sudah ada lima unit yang dipesan oleh pelanggan. Sedangkan, untuk pasar fleet model yang paling diminati adalah Mazda BT-50 double cabin pick-up. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi