Toyota Camry 2021: Lihat Performa Terbarunya
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 17 Juli 2020 20:07 WIB
Render Toyota Camry dengan desain MPV. Sumber: kolesa.ru
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meskipun tren penjualan sedan menurun di seluruh dunia, tapi beberapa model masih laku keras. Toyota Camry adalah salah satu contohnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini memasuki tahun ke-37 produksi Toyota Camry dengan beberapa peningkatan penting untuk melawan Honda Accord dan Mazda 6. Camry muncul setelah 2020 dengan versi all-wheel-drive untuk pertama kalinya sejak 1991.

Untuk model 2021, seperti dilansir carbuzz.com, Camry menjadi Toyota pertama yang memulai debut Safety Sense 2.5+ (TSS 2.5+) yang baru. Ada pula revisi pada styling muka, trim interior, dan Camry Hybrid mendapat varian XSE baru.

Pembeli yang tertarik dengan Camry memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya dengan 17 versi berbeda.

Semua model 2021 berwajah yang segar dengan SE dan XSE menggunakan gril sarang lebah yang lebih sporty dan LE serta XLE. Blueprint menjadi warna baru diperkenalkan.

Suite safety 2.5 TSS baru memiliki sistem deteksi pra-tabrakan dan pejalan kaki yang lebih baik bahkan dapat mendeteksi pengendara sepeda.

Fitur tambahan termasuk balok tinggi otomatis, peringatan keberangkatan jalur, dan pengingat kursi belakang. Sedangkan pemantauan blind-spot dan peringatan lalu lintas adalah standar model XLE, XSE, dan TRD. Namun, opsional pada trim dan lainnya.

Di dalam kabin Camry, layar sentuh 7 atau 9 inchi mengambang yang baru serupa dengan RAV4 baru. Trim interior Classier adalah tambahan baru, dan model XLE mendapatkan pola kursi herringbone bertekstur.

Seperti sebelumnya, ada tiga opsi powertrain, mulai dengan 2.5 liter empat silinder dengan output yang bervariasi antara 202-206 tenaga kuda dan torsi 182-186 lb-ft. Itu semuanya tergantung pada trim dan apakah daya mengalir ke depan atau semua roda.

Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik dan menghasilkan 208 hp di Camry Hybrid. Mesin V6 3,5 liter menghasilkan 301 hp dan 267 lb-ft. Sedangkan model Hybrid memiliki CVT, sedangkan versi yang lain menggunakan gearbox otomatis delapan kecepatan.

Toyota Camry harus terus memunculkan produk yang nyaman dan andal bagi pembeli yang belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mobil tiga kotak.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi