Intip 5 Kelebihan Toyota Camry Hybrid
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 April 2024 18:00 WIB
Toyota Camry HEV. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tren kendaraan hybrid di Tanah Air terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Toyota dengan salah satu mobil hybrid-nya, Toyota Camry HEV (Hybrid Electric Vehicle), menghadirkan produk yang dibekali sejumlah keunggulan, yang bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli Camry hybrid ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil hybrid sendiri memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari performa yang lebih bertenaga berkat penggunaan motor penggerak listrik, konsumsi bahan bakar yang lebih irit, hingga akselerasi, dan handling yang lebih responsif.

Gooto merangkum sejumlah keunggulan yang ditawarkan pada mobil hybrid, Toyota Camry HEV. Berikut ulasannya

1. Konsumsi BBM Irit

Salah satu yang menjadi keunggulan dari mobil hybrid adalah iritnya konsumen bahan bakar minyak (BBM). Sebab, mobil hybrid ini mendapatkan bantuan tenaga dari motor penggerak listrik, sehingga kinerja mesin bensinnya menjadi lebih ringan.

Melansir laman Tunas Toyota, Toyota Camry HEV ini mencatatkan konsumsi BBM satu liter untuk sekitar 24 kilometer perjalanan. 

2. Sistem Hybrid Terbaru

Toyota Camry HEV menggunakan teknologi hybrid generasi keempat. Tenaga yang dihasilkan di mobil ini mampu meningkatkan performa hingga 12,7 persen dibandingkan generasi sebelumnya. 

3. Mesin Bertenaga

Toyota Camry HEV mengusung mesin bensin berkode A25A-FXS empat silinder segaris, dengan kubikasi 2.487 cc. Pengaturan mesin tersebut menghasilkan tenaga 178 PS pada putaran mesin 5.700 rpm dan torsi 220 Nm di 3.600-5.200 rpm.

Sementara itu, motor penggerak listriknya mampu memberikan tenaga tambahan sebesar 20,6 PS. Dengan demikian, tenaga gabungan yang dihasilkan dari powertrain Toyota Camry HEV ini menjadi 198,6 PS.

4. Desain Elegan

Toyota Camry HEV menampilkan desain elegan berkat dengan garis lekukan di kap mesin yang mengalir menyatu ke logo Toyota di bagian depan yang berwarna biru. Lampu depan dan belakang mengusung desain yang tajam dan pelek baru berwarna perak.

Adapun Toyota Camry HEV tersedia dalam empat pilihan warna yang membuatnya kian elegan, yakni Attitude Black, Platinum White Pearl, Graphite Metallic, dan Silver Metallic. 

5. Fitur Bantuan Mengemudi Mumpuni

Toyota Camry HEV telah dibekali sejumlah fitur bantuan mengemudi yang terdiri dari Blind Spot Monitor (BSM), Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Automatic High Beam (AHB), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), hingga Lane Tracing Assist (LTA).

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Baru Untuk Persiapan Libur dan Mudik Lebaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi