Toyota Camry Banyak Ubahan, Simak Kebaruannya!
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 April 2024 16:00 WIB
Toyota Camry 2025. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Camry lansiran tahun 2025 sudah disebar tampilannya untuk menggoda para pengagum sedan berkualitas, penampilan menarik, dan bisa diandalkan. Apalagi versi terbaru Camry ini lebih disempurnakan desain interiornya dan teknologi kian impresif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Camry generasi kesembilan, dirancang oleh studio CALTY di Newport Beach, California dan Ann Arbor, Michigan, menghadirkan tampilan yang lebih ramping dan atletis. 

Merupakan generasi kesembilan Toyota Camry dan sekaligus menjadi generasi kelima Camry mengusung Toyota Hybrid System (THS 5) andalkan mesin mesin 2.500 cc, 4 silinder bertenaga hingga 225 hp untuk penggerak depan (FWD) dan tenaga 322 hp memakai Electronic On-Demand All-Wheel Drive (AWD).

Toyota juga mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar Toyota Camry kali ini lebih efisien yakni 21,6 kpl untuk grade Camry LE FWD.

Kabin Toyota Camry 2025. (Foto: Toyota)

Sedangkan untuk pertama kalinya di jajaran mobil sedan Toyota Camry ada pilihan hybrid lengkap pilihan Electronic On-Demand All-Wheel Drive (AWD) untuk empat grade yakni LE, SE, XLE, dan XSE. Dedikasi satu unit motor listrik di gerak roda belakang.

Toyota Camry terbaru lansiran 2025 ini akan mulai didistribusikan ke diler pada kuartal kedua tahun 2024 dengan harga yang disarankan oleh Manufaktur adalah mulai dari $28.400 atau setara Rp 460 jutaan.

Diyakini Toyota menyesuaikan sistem terbaru THS 5 baru untuk memberikan nuansa akselerasi yang lebih natural yang disinkronkan dengan peningkatan putaran mesin. Hal ini dicapai dengan meningkatkan jumlah daya dari baterai traksi Lithium-Ion melalui generator motor listrik untuk menekan peningkatan putaran mesin yang tinggi saat akselerasi.

Camry juga memiliki Continuous Variable Transmission ( eCVT ) yang dikontrol secara elektronik yang secara cerdas menemukan rasio gigi yang tepat untuk jumlah masukan throttle – sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan nuansa berkendara Camry agar sesuai dengan selera spesifik mereka dengan mode berkendara standar NORMAL, ECO, dan SPORT yang dapat dipilih.

Berpadu dengan keahlian Camry yang sempurna, konsep terbuka modern dan material halus menawarkan pengalaman unik pada desain interior setiap kelas.

bagian belakang Toyota Camry 2025. (Foto: Toyota)

Untuk model 2025, meter cluster digital 7 inci menjadi standar pada model LE dan SE, sedangkan meter cluster digital full standard 12,3 inci dapat ditemukan di kelas XLE dan XSE. Kelas XLE dan XSE juga dilengkapi dengan Head-Up Display berukuran 10 inci yang memungkinkan pengemudi memeriksa kecepatan, melihat indikator peringatan, dan navigasi belokan demi belokan sekaligus memperhatikan jalan di depan.

Toyota Audio Multimedia System mencakup tampilan layar sentuh standar 8 inci atau layar 12,3 inci yang tersedia. Sistem ini mencakup kompatibilitas nirkabel standar Apple CarPlay® dan Android Auto™.

Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 juga bisa ditemukan pada Toyota Camry terbaru ini. Fitur pendukung bantuan pengendara adalah Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Automatic High Beams, dan Proactive Driving Assist. 

Pilihan Editor: Intip 5 Kelebihan Toyota Camry Hybrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi