Toyota Camry Mulai Incar Kaum Muda
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 Juli 2023 18:36 WIB
Toyota Camry 2024 akan melantai di diler Amerika Serikat mulai Agustus 2023. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Camry untuk pasar Amerika sepertinya mulai bergerak mengincar segmen anak muda yang gemar mobil sporty dan tak perlu lagi belanja modifikasi untuk mendandani tampilan mobil. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya, Toyota Camry lansiran 2024 kini kombinasikan gaya sporty dengan pengendaraan halus dan pengendalian responsif. Interior telah disempurnakan dan semakin tenang berkendara berkat Toyota Safety Sense 2.5+. Selain itu Camry juga dihadirkan pilihan yang sulit untuk ditolak.

Super-efficient Toyota Hybrid System (THS II) dikombinasi mesin 2.500 cc Dynamic Force empat silinder dan motor elektrik tunggal (MG1). Mesin gunakan kompresi tinggi mencapai 14:1 menghasilkan tenaga murni 176 hp dan torsi 221 Nm. Motor listriknya sendiri memiliki kekuatan tenaga setara 118 hp.

Toyota Camry 2024 tampil lebih sporty dan perpaduan warna lebih memikat kaum muda. (Foto: Toyota)

Transmisinya menggunakan model electronically controlled continuously variable transmission (ECVT).

Setelah delapan generasi dilewati dan merayakan 40 tahun di pasar Amerika Serikat, saat ini Toyota Camry tersedia dalam 18 pilihan trim, dikemas dengan harga yang memikat. Mulai dari sumber tenaga terelektrifikasi dengan teknologi Toyota hybrid System, mesin ekonomis empat silinder atau yang lebih kuat enam silinder. Hingga penggerak roda depan atau All-Wheel Drive, pilihan paling gaya Nightshade Edition, hingga performa tinggi model TRD, Camry ada semua.

Pilihan Toyota Camry sangat lengkap mulai dari trim LE, SE, SE Nightshade, atau XLE, untuk Camry Hybrid memadukan mesin bakar 2.500 cc dan motor listrik yang diklaim tenaganya mencapai 208 hp, pilihannya untuk gerak roda depan atau All-Wheel Drive. Camry Hybrid merupakan salah satu dari 16 mobil elektrifikasi Toyota.

Toyota Camry 2024 dikemas dengan kabin serba mewah, layar besar 9 inci model floating dan TFT berukuran 7 inci. (Foto: Toyota)

Di kabin, penumpang akan disapa oleh layar floating di bagian dasbor berukuran 7 inci atau 9 inci. Sedangkan untuk layar TFT Multi Information Display di depan pengendara berukuran 4,2 inci atau 7 inci. 

Pilihan audio premium untuk standar di trim XSE dan XLE 6 silinder merupakan lansiran JBL Audio Plus diladeni enam atau sembilan speaker. Dikabarkan, Toyota Camry 2024 ini akan dipajang mulai bulan Agustus 2023.

Toyota Camry TRD masih menjadi jualan terbaik konsumen di Amerika Serikat, dikenal sebagai Toyota Racing Development yang biasanya hanya ada di jajaran double cabin atau SUV. 

Khusus Toyota Camry TRD ini ada penyesuaian agar performanya lebih galak dan tentunya disematkan tambahan driving assistance seperti Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert.  Sistem Audio Plus merupakan pilihan untuk Camry TRD.

Toyota Camry TRD 2024. (Foto: Toyota)

Instalasi mesin V6, 3.500 cc, DOHC, diklaim tenaganya mencapai 301 hp didukung transmisi otomatis Direct Shift delapan percepatan. Berfitur sport mode dan paddle shifter. Knalpot cat-back didesain khusus TRD menjadikan suara saat idle lebih berat dan suara ketika akselerasi lebih bulat.

Suspensi Toyota Camry TRD ini lebih rendah 15 mm untuk menghadirkan distribusi bobot lebih baik dan tampilan lebih agresif. Pegas juga lebih baik ditambah sway bar, menjadikan bodi lebih kaku 44 persen di depan dan 67 persen di bagian belakang.

Pelek ukuran diameter 19 inci dan tapak 8,5 inci berkelir hitam pekat, dibalut ban Bridgestone Potenza 235/40R19. Cakram lebih besar mencapai 12,9 inci dikawal dua piston kaliper.

Pilihan Editor: Toyota Yaris Cross Ungkap Harga Lengkap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi