Harga New Toyota Corolla Cross Hybrid Setara Rp 400 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 8 April 2023 15:24 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid usung Toyota Hybrid System generasi kelima. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Corolla Cross Hybrid kini dijejali teknologi terbaru generasi kelima Toyota Hybrid System. Diklaim performanya lebih kuat serta efisiensi bahan bakar lebih baik 17 kpl. Pilihannya beragam, New Sport Grades S, SE, dan XSE. Sistem gerak empat roda standar bertenaga 196 hp.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menggunakan platform TNGA-C yang sudah disempurnakan menjanjikan performa kualitas tinggi, kenyamanan berkendara, dan kelegaan kabin terbaik di kelasnya. Mengagumkannya lagi adalah muat barang alias bagasi sangat luas untuk mengakomodir barang belanjaan atau pendukung aktivitas luar ruang.

Toyota Corolla Cross Hybrid lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar 17 kpl. (Foto: Toyota)

berkat generasi kelima teknologi Toyota Hybrid System didukung sistem penggerak Electronic All-Wheel Drive menjanjikan Toyota Corolla Cross Hybrid ini lebih kuat mengantarkan akselerasi 0-96 kpj hanya perlu waktu 8 detik.

Tampilan gagah Toyota Corolla Cross Hybrid untuk grade S dan SE gunakan pelek alloy 17 inci, suspensi sport-tuned, lampu depan dan rem LED, dan gunakan smart key access. Grade SE ada privacy glass, dan roof rail, serta layar sentuh 8 inci dan paddle shifter. Didukung fitur keselamatan standar Blind-Spot Monitor (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Desain kabin lebih lega di Toyota Corolla Cross Hybrid. (Foto: Toyota)

Ketika melirik XSE grade, Toyota Corolla Cross Hybrid ini membawa semua standar di SE, hanya saja pelek gunakan ukuran 18 inci, lampu depan premium LED, lampu belakan dan juga lampu kabut. Jok gunakan Softex-trimmed serta ada pemanas jok depan dan power driver seat.

Pewarnaan bodi disuguhkan kombinasi two-tone: Sonic Silver/Black Roof, Barcelona Red/Black Roof, Blue Crush Metallic/Black Roof, dan Acidic Blast/Black Roof. Sedangkan untuk interior juga ada pilihan warna kabin, untuk S: Fabric-trimmed seats in Black/Gray, kemudian SE: Fabric-trimmed seats in Black/Gray or Black/Blue, dan XSE: SofTex®-trimmed seats in Black or Black/Blue.

Toyota Corolla Cross Hybrid mampu sajikan kelegaan kabin. (Foto: Toyota)

Kelegaan kabin semakin terasa berkat adanya power moonroof didukung kenyamanan penyejuk ruangan dual-zone. Semburan udara penghangat untuk penumpang belakang juga jadi suguhan standar.

Toyota Audio Multimedia terbaru memungkinkan dua sambungan Bluetooth yang bisa dikoneksikan ke smartphone Apple CarPlay dan Android Auto. Terdapat juga Wi-Fi Connect 4G yang bisa menyambungkan lima smartphone sekaligus.

Toyota Safety Sense 3.0 menjadi pelengkap perlindungan platform TNGA-C. Seperti standar Pre-Collision System with Pedestrian Detection yang juga dapat mendeteksi pengendara motor di kondisi tertentu. Saat mendekati tikungan atau perempatan, sistem didesain untuk mendeteksi kendaraan yang datang. Pengendara akan diberikan kewaspadaan suara dan visual hingga pengereman otomatis di kondisi tertentu.

Toyota Corolla Cross Hybrid hadirkan tenaga hingga 196 hp. (Foto: Toyota)

Dilengkapi pula dengan Lane Departure Alert with Steering Assist and Lane Tracing Assist. Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) menjadi pelengkap di Toyota Corolla Cross Hybrid. 

Perihal harganya, Toyota Corolla Cross Hybrid dibanderol US$27.970 (Rp 417 jutaan), SE harganya US$29.290 (Rp 437 jutaan), dan XSE dilepas US$31.065 (Rp 464 jutaan). Kurs saat ini US$1 = Rp 14.940. 

Pilihan Editor: MINI Countryman Mobil Listrik Pertama Dibuat di Jerman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi