Toyota Corolla Cross Mulai Mengaspal, Lihat Detilnya
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 6 Agustus 2020 16:23 WIB
PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan meluncurkan All New Corolla Cross pada Kamis, 6 Agustus 2020. Corolla Cross adalah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan. FOTO: TAM/Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor atau TAM resmi meluncurkan All New Corolla Cross di Indonesia sehingga mobil baru itu segera akan mengaspal di jalan-jalan ibu kota.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harganya dibanderol mulai Rp 457,8 juta untuk tipe bensin sedangkan untuk tipe Hybrid Rp 497,8 juta.

"Corolla Cross hadir dengan style elegan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalamn peluncuran itu, Kamis, 6 Agustus 2020.

Corolla Cross hadir sebagai SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan. Hadir dalam dua varian, besnin dan hybrid.

Teknologinya juga diklaim makin canggih dan fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mobil ini memiki kapasitas angkut 5 penumpang dengan dimensi, panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman dengan wheelbase sejauh 2.640 mm.

Toyota Corolla Cross juga menawarkan head clearance 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di dalam kabin.

All New Toyota Corolla Cross ini juga hadir dalam varian Hybrid. Untuk mesin All New Corolla Cross berbahan bakar bensjn menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Sementara untuk varian Hybrid, disematkan mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC plus teknologi VVT-i. Di atas kertas sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm.

Motor listriknya juga mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah.

"Bisa dibilang ini mobil hybrid Toyota termurah," kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi