Penjualan Mobil Crossover Toyota Corolla Cross Diklaim Terus Meningkat
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 4 Juni 2021 20:50 WIB
PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan meluncurkan All New Corolla Cross pada Kamis, 6 Agustus 2020. Corolla Cross adalah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan. FOTO: TAM/Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.CO, Jakarta - Toyota Motor North Amerika telah merilis Toyota Corolla Cross 2022 pada Selasa lalu, 2 Juni 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil crossover hybrid ini menggunakan mesin yang lebih besar dibandingkan versi Indonesia dan tersedia pilihan front-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD).

Pamornya disebut mengalahkan pesaing terberat, yakni Nissan Kicks yang menggunakan teknologi e-Power.

Auto2000 menyatakan rilis Toyota Corolla Cross 2022 di Amerika Serikat bisa menjadi pendorong para pecinta crossover di Indonesia untuk memilih Corolla Cross.

"Mengingat nama Corolla di Indonesia mencerminkan kualitas di dunia otomotif serta desain yang stylish dan ramah lingkungan (Hybrid)," kata Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Dept. Head Auto2000 Cahaya Fitri Tantriani kepada Tempo harii ini, Jumat 4 Juni 2021.

Auto2000 mengklaim penjualan mobil Toyota Corolla Cross cukup baik pada kuartal 1 2021 yakni rata-rata sekitar 90 unit per bulan. Tren penjualanan Toyota Corolla Cross pada April terus menunjukkan kenaikan.

"Penjualan pada April mencapai 120 unit."

Jika mengacu data wholesales dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) sepanjang 2020, penjualan mobil crossover Toyota Corolla Cross Hybrid berada di urutan pertama dengan 654 unit.

Adapun Nissan Kicks e-Power membukukan 153 mobil terjual pada tahun lalu.

Toyota Corolla Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020. Mobil crossover ini dibekali mesin bermekanis 1.8-liter 4-silinder 16-katup DOHC chain drive dengan Dual VVT-i.

Mesin tersebut melepaskan tenaga 138 HP dan torsi 171,6 Nm. Mesin yang digerakkan dengan motor listrik dan baterai berkapasitas 1,31 kWh.

Nissan Kicks menderu dengan sistem hybrid e-Power yang memadukan mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.2 liter sebagai generator dengan motor listrik sebagai penggerak. Kombinasi tersebut mampu menghasilkan tenaga 129 dk dan torsi 260 Nm.

BacaSeminggu Dipasarkan, Pesanan Toyota Corolla Cross Capai 112 Unit 

HIDAYAT SALAM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi