Pemesanan Toyota Corolla Cross Dibuka, Booking Fee Rp 10 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 10 Juli 2020 18:43 WIB
Toyota Corolla Cross 2020. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa SUV terbaru, Toyota Corolla Cross, akan dipasarkan di Indonesia. Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy ketika menjawab pertanyaan Tempo, Kamis sore, 9 Juli 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, Anton masih menutup rapat informasi lebih lanjut terkait rencana peluncuran Corolla Cross di Indonesia, termasuk soal harga.

Seorang sales dari sebuah dealer Toyota di kawasan Jakarta Pusat mengatakan bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan (pre-order) Corolla Cross dengan booking fee Rp 10 juta. “Kemungkinan meluncur bulan depan (Agustus),” kata sales itu kepada Tempo, Jumat, 10 Juli 2020.

Interior Toyota Corolla Cross 2020. (Toyota)

Di Thailand, Corolla Cross diluncurkan dalam dua varian mesin, pertama adalah mesin bensin 1.8L dan kedua adalah versi hybrid. Mobil ini dijual setara dengan harga Rp 454 juta hingga Rp 550 juta. Harga itu kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan di Indonesia.

Corolla Cross reguler menggunakan mesin 1.8 liter 4 silinder 2ZR-FBE yang mampu menghasilkan 140 tenaga kuda dan torsi 175 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi otomatis (CVT). 

Toyota Corolla Cross 2020 (Toyota)

Sedangkan pada versi hybrid, sanggup menghasilkan daya 98 tenaga kuda dan torsi 142 Nm. Daya ini mendapatkan tambahan 72 tenaga kuda dan torsi 163 Nm dari kinerja motor listrik. Corolla Cross Hybrid didukung transmisi canggih, e-CVT. 

Toyota Corolla Cross sudah mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti pada Toyota C-HR, Toyota Corolla Altis, dan sebagainya.

Di segmen SUV medium, Toyota Corolla Cross akan berhadapan dengan sejumlah pemain seperti Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX-30. Bisa juga beririsan dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi