Toyota Corolla Cross 2022 Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Juni 2021 19:01 WIB
Toyota Motor North America secara resmi memperkenalkan Toyota Corolla Cross 2022 kepada konsumen Amerika Serikat. (Sumber: Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Motor North America secara resmi memperkenalkan Toyota Corolla Cross 2022 kepada konsumen Amerika Serikat, pada Selasa, 2 Juni 2021. 

Lisa Materazzo, Group Vice President Toyota Marketing mengatakan hadirnya mobil baru ini menawarkan lebih banyak keserbagunaan dan kesenangan untuk beradaptasi dengan gaya hidup mereka yang terus berkembang.

“Pelanggan setia kami menyukai kualitas, daya tahan, dan keandalan yang telah membantu menjadikan Corolla terlaris dalam sejarah,” katanya dikutip dari situs resmi perusahaan.

Secara spesifikasi, Toyota Corolla Cross 2022 versi Amerika Serikat ini mengandalkan mesin 2.0-liter Dynamic Force Engine yang mampu menghasilkan tenaga 169 HP. Hal ini memungkinkan mobil untuk mencapai kinerja berkualitas tinggi, pengendaraan yang nyaman dan kelapangan yang luar biasa.

Tersedia juga pilihan fron-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD), yang membuat SUV kompak ini dapat memaksimalkan potensi yang melekat pada platform TNGA-C yang berkekuatan tinggi ditambah mesin berperforma tinggi.

Dengan fitur ini, bagi mereka yang memilih AWD, sistem Kontrol Torsi Dinamis Toyota yang cerdas dapat mengarahkan hingga 50% daya ke roda belakang saat dibutuhkan dan terlepas sepenuhnya saat tidak diperlukan.

Fitur ini juga membantu Toyota Corolla Cross mempertahankan perkiraan penghematan bahan bakar yang luar biasa dengan perkiraan 32 MPG gabungan untuk model FWD dan perkiraan 30 MPG gabungan untuk model AWD.

Sementara dalam hal fitur keselamatan, Toyota menyematkan kunci modern Corolla Cross. Rangkaian sistem keselamatan aktif canggih Toyota Safety Sense, serta Sistem Keselamatan STAR khas Toyota.

Terdapat juga Blind Spot Monitor dan Rear Cross-Traffic Alert pada varian LE dan XLE. Sedangkan fitur bantuan parkir depan dan belakang dilengkapi pengereman otomatis. Ada sembilan airbag yang dipasang di seluruh kabin untuk membantu melindungi penumpang.

Interior Toyota Corolla Cross 2022 terbilang luas dengan power moonroof, serta kontrol iklim otomatis satu atau dua zona, dengan semua grade dilengkapi ventilasi pemanas dan AC standar untuk penumpang kursi belakang.

Tempat duduk dengan potongan SofTex juga tersedia, begitu juga dengan kursi pengemudi 10 arah yang dapat diatur dengan kursi depan lumbar dan dilengkapi pemanas.

Di belakang, ruang penyimpanan dapat dimaksimalkan berkat kursi belakang lipat 60/40 yang menjadi standar di semua kelas. Sementara untuk varian XLE juga menyertakan sandaran tangan tengah dengan dua cupholder

Agar membuat akses ke area kargo yang lapang menjadi lebih nyaman, Toyota Corolla Cross memiliki power liftgate yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Baca: Pemesanan Toyota Corolla Cross Dibuka, Booking Fee Rp 10 Juta

HIDAYAT SALAM

#Toyota Corolla Cross
#Toyota
#Mobil Baru
#Amerika Serikat
#Toyota Corolla

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi