Toyota Kijang Raih Diamond ICSA Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 September 2008 22:28 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Toyota Kijang meraih penghargaan Diamond Award pada ICSA (Indonesian Costumer Satisfaction Award) 2008 untuk kategori MPV. Penghargaan ini diberikan karena Kijang menjadi satu-satunya produk yang meraih delapan kali ICSA Award.

Penghargaan yang sudah digelar tahun 1998 lalu ini merupakan apresiasi kepada produk-produk dari berbagai kategori di Indonesia yang dinilai berhasil memberikan kepuasan di mata masyarakat. Penilaian dilakukan berdasarkan survei Frontier Consulting Group dengan majalah SWA di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan, yang melibatkan 10.500 responden.

Parameter dari penilaiannya meliputi Quality Satisfaction Score (QSS), Value Satisfaction Score (VSS), Perceived Best Score (PBS) dan Expectation Score (ES). Toyota Kijang memperoleh Total Satisfaction Score (TSS) yang jauh melebihi para pesaingnya dengan nilai 4.525.

Produk Toyota lainnya, Toyota Avanza, berada di posisi ketiga untuk kategori kendaraan MPV. Sedangkan untuk kelas sedan, Toyota VIOS memperoleh nilai diatas rata-rata industri dengan nilai 3.950 (industri: 3.938). Untuk kelas SUV, Toyota Rush juga berhasil memperoleh angka diatas rata-rata industri yaitu sebesar 4.135 dibandingkan rata-rata industri sebesar 3.968.

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaannya selama ini kepada Toyota. Penghargaan ini mengukuhkan Kijang sebagai kendaraan keluarga yang paling ideal untuk keluarga Indonesia", kata Benny Redjo Setyono, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Toyota-Astra Motor, seusai menerima penghargaan. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi