Esemka Gandeng Mitra Bengkel Sediakan Layanan Purna Jual
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 29 Agustus 2020 20:16 WIB
Pikap Esemka Bma 1.2 dan 1.3 dipajang di showroom mobil Esemka yang berlokasi di dalam area pabrik perakitan di Boyolali, Jawa Tengah. FOTO Esemka untuk Tempo

GOOTO.COM, JakartaPT Solo Manufaktur Kreasi sudah memasarkan Esemka Bima 1.2 dan 1.3. Pertanyaan mendasar dari pemasaran kendaraan pikap ini adalah layanan after sales atau purna jual. Humas PT SMK Sabar Boedhi menjelaskan bahwa saat ini perusahaan telah menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra bengkel untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Esemka Bima. “Termasuk di dalamnya untuk suku cadang,” kata Sabar kepada Tempo, Jumat, 28 Agustus 2020. 

Menurut Sabar, untuk di Jakarta saat ini sudah ada 3 mitra bengkel yang diajak bekerja sama. Mitra bengkel di daerah lain juga sedang dalam penjajakan kerja sama. “Untuk Lampung, potensinya tinggi. Jadi juga akan dibuka mitra bengkel di Lampung,” ujar dia. Sabar mengatakan bahwa layanan after sales untuk konsumen saat ini sedang ditata perusahaan seiring dengan bertambahnya populasi kendaraan Esemka. Perusahaan juga sedang menata jaringan dealer baru untuk mengakomodasi penjualan mobil resmi. Saat ini layanan penjualan ditangani oleh PT Unisat Oto Internasional. Pada 15 Agustus 2020, sebanyak 200 unit Esemka Bima 1.2 dikirim dari PT SMK di Boyolali ke Lampung. Pabrik perakitan mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 6 September 2019. Di saat yang sama juga diluncurkan dua varian pikap Esemka Bima 1.2 dan 1.3.

#Esemka
#Mobil Esemka
#Esemka Bima

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi