Inilah Aston Martin DB5 James Bond Termahal
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 1 September 2020 22:09 WIB
Mobil Aston Martin DB5 yang dipakai dalam film James Bond laku dengan harga sekitar Rp 91 miiliar. Sumber: foxnews.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil James Bond Aston Martin DB5 yang telah dipugar sepenuhnya telah terjual di lelang seharga 6,4 juta dolar AS di California pada medio Agustus lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harga itu setara dengan sekitar Rp 93 miliar dengan kurs hari ini, Selasa, 1 September 2020, yakni Rp 14.533,52 per dolar AS.

Hasil lelang itu mencaplok rekor penjualan Aston Martin DB5 James Bond sebelumnya, yakni Rp 91 miliar pada 2019.

Aston Martin DB5 dengan modifikasi Bond penuh tersebut termasuk senapan mesin kaliber Browning .30 di setiap spatbor dan slashers roda yang dipasang di hub roda.

Mobil itu dipopulerkan dalam film "Goldfinger" pada 1964.

Rumah lelang RM Sotheby semula memperkirakan mobil James Bond Aston Martin DB5 akan terjual 4 juta 6 juta dolar AS. Dasarnya, sebuah DB5 1964 yang digunakan dalam film "Goldfinger" dan "Thunderball" terjual 4,6 juta dolar AS pada 2010.

James Bond Aston Martin pada 2018 pernah terjual 3,5 juta dolar, termasuk dari dua mobil yang dibuat pada 1965 untuk tur promosi Thunderball di AS. Selama lenbih dari 50 tahun mobil itu hanya memiliki tiga orang.

"Tidak ada mobil lain dalam sejarah yang memainkan peran utama yang lebih penting dalam film dan budaya pop selain Aston Martin DB5," kata Barney Ruprecht, spesialis mobil di RM Sotheby, dalam siaran pers menjelang lelang seperti dilansir CNN.

Semua modifikasi Aston Martin DB5 Bond yang baru saja dilelang berfungsi penuh setelah restorasi. Pemenang lelang dapat menggunakan dispenser penyaring asap, pelat nomor putar, dan sistem pengeluaran kursi penumpang.

Menjelang lelang pada Kamis itu, mobil dipamerkan di lokasi-lokasi di sekitar Amerika Utara.

Pada 2018, Aston Martin mengumumkan 25 replika DB5 yang diproduksi secara terbatas, yang dilengkapi beberapa fitur yang sama dengan model modifikasi James Bond. Haraganya, £ 2,75 juta (3,5 juta dolar AS).

CNN.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi