Aston Martin Rayakan 20 Tahun Mobil Tercanggihnya, V12 Vanquish
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 November 2021 07:30 WIB
Aston Martin V12 Vanquish. (Foto: Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JAKARTA — Aston Martin bakal merayakan 20 tahun pencapaian model mobil V12 Vanquish. Perayaan itu dilakukan karena Aston Martin V12 Vanquish ini adalah mobil tercanggih yang dibuat oleh perusahaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekedar informasi, produsen mobil mewah asal Britania Raya ini memperkenalkan V12 Vanquish kepada dunia di Geneva Motor Show 2001. Mobil ini menawarkan mesin canggih yang berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4.1 detik.

Mengutip Carscoops, mobil ini hadir dengan konstruksi inovatif, mesin V12 6.0 liter, dan gearbox paddle shift yang terinspirasi dari F1. Aston Martin V12 Vanquish mulai hidup sebagai sebuah konsep yang disebut “Project Vantage” di tahun 90-an dengan tenaga 460 tenaga kuda (466 PS / 343 kW).

“20 tahun sejak debut itu, V12 Vanquish tetap menjadi bagian yang membanggakan dari warisan marque yang kami rayakan di sini di Newport Pagnell. Ini adalah bagian luar biasa dari sejarah kami, dan mobil yang dapat kami lihat kembali dengan bangga,” ujar Presiden Aston Martin Works, Paul Spires.

Seiring waktu berlalu, produksi versi V12 Vanquish diikuti oleh V12 Vanquish S yang menjadi versi mobil dengan performa lebih tinggi. Mobil ini pun dinobatkan sebagai kendaraan produksi tercepat dari Aston Martin. 

Perayaan 20 tahun dari warisan merek mobil sport Inggris ini, secara khusus menekankan pada mobil ikonik DB5. Tak hanya Aston Martin V12 Vanquish, perusahaan juga bakal melakukan penghormatan yang sama pada mobil DB awal ini.

“Namun, untuk dapat mengklaim 'klasik modern' seperti V12 Vanquish adalah suatu kehormatan besar bagi kami, dan saya yakin pada saatnya nanti orang akan datang untuk melihat mobil-mobil ini dengan rasa hormat yang sama dengan mobil DB awal," lanju Paul.

Baca: Aston Martin DB5 Junior untuk Anak-anak Dirilis, Harga Setara Toyota 86

HEDWIGE | CARSCOOPS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi