Mobil Premium Kompak Ramaikan Paris Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 5 Oktober 2008 13:52 WIB

TEMPO Interaktif, Paris: Merek-merek premium meramaikan Paris Motor Show dengan mobil-mobil kompak mereka, seperti BMW X1, Audi A1, dan Mini Crossover.

BMW, produsen Jerman yang sudah lama diasosiasikan dengan pasar mobil kelas atas yang kokoh dan bergaya, memilih pameran di Paris itu untuk memperkenalkan kendaraan kompak premium X1 yang akan dipasarkan tahun depan.

Kendaraan ini menyerupai kendaraan sport kompak, namun dengan sisi bodi kendaraan off road, dan diharapkan menarik konsumen yang menginginkan kendaraan yang dapat menembus keramaian lalu lintas khususnya saat akhir pekan.

Dari grup yang sama, BMW juga memunculkan kendaraan berpenggerak empat roda Mini Crossover, versi baru dari Mini yang populer sebelumnya. Mobil ini akan dipasarkan pada 2010.

Produsen mobil Jerman lainnya yang memiliki reputasi akan keselamatan dan gaya, Audi, mengeluarkan A1 untuk menjawab kehadiran Mini. A1 dengan begitu banyak inovasi dapat menjalankan sistem hiburan dari smart phone anda.

Mercedes-Benz juga diisukan akan mengeluarkan kendaraan berpenggerak empat ban mereka.

Pameran Paris tahun ini diramaikan juga dengan mobil-mobil lebih kecil yang didesain untuk menarik konsumen yang memperhatikan kenaikan harga bahan bakar, polusi, dan krisis keuangan yang sedang berlangsung.

"Namun, mereka yang membeli mobil premium kompak seperti BMW X1 atau Audi A1 bukanlah mereka yang terutama termotivasi oleh lingkungan," kata Christoph Stuermer dari Global Insight.

"Mereka yang membeli kendaraan premium secara otomatis mengharapkan mereka mendapatkan teknologi yang paling baru, sehingga mereka mengasumsikan mobil-mobil ini adalah hibrida atau rendah konsumsi bahan bakar," ujarnya.

Ada 362 model dari 25 negara tampil di Mondial de Paris, pameran mobil yang berlangsung setiap dua tahun dan menarik 1,4 juta pengunjung saat pameran tahun 2006 lalu.

Tahun ini, dipamerkan 90 model baru dan berbagai teknologi hijau yang baru. Pameran ini dibuka Kamis untuk media dan perwakilan industri. Pameran dibuka untuk publik Sabtu hingga 19 Oktober.

AFP/Erwin  

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi