Setelah Tiga Dekade, Produksi Isuzu Panther Dihentikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 10 Februari 2021 15:29 WIB
isuzu panther
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan bahwa produksi Isuzu Panther dihentikan. Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers secara virtual pada Rabu, 10 Februari 2021. Panther hadir di Indonesia sejak 1991, mengisi segmen minibus dan pikap. Model ini menjadi rival berat bagi Toyota Kijang pada tahun 1990an. Mobil yang dikenal dengan julukan "Rajanya Diesel" ini mencatat penjualan total sebanyak 433.117 unit di Indonesia, termasuk minibus dan pikap.

Baca juga: Dikabarkan Stop Produksi, Dealer Ini Tetap Jual Isuzu PantherMarketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, menyampaikan bahwa pengguna Isuzu Panther di Indonesia tidak perlu khawatir mengenai kelangsungan perawatan maupun perawatannya karena Isuzu Indonesia akan tetap melayaninya. Asril menambahkan bahwa Isuzu Indonesia akan fokus pada kendaraan komersial dengan line up seperti Isuzu D-Max, Isuzu Elf, Isuzu Traga, dan Isuzu Giga.

Tahun ini, lanjut Asril, Isuzu Indonesia akan meluncurkan dua model baru. Dari teaser yang diperlihatkan pada sesi diskusi virtual, kedua model itu kemungkinan besar adalah Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi