Formula 1: Russell Sesali Tindakannya ke Bottas Usai Bertabrakan
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 30 April 2021 03:00 WIB
Pembalap muda asal Inggris, George Russell. (dailymail.co.uk)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap William George Russell sempat sedikit emosi setelah bertabrakan dengan Valtteri Bottas di Sirkuit Imola Formula 1 2021.

Sesaat setelah tabrakan itu, Russell langsung berlari ke arah Bottas. Saat itu, Bottas masih duduk di mobilnya yang rusak parah.

Namun, setelah emosinya sudah tenang, Russell langsung berinisiatif untuk meminta maaf kepada pembalap andalan Mercedes tersebut.

 “Memiliki waktu seminggu, bahkan hanya satu malam (setelah balapan), untuk membiarkan emosi tenang dan merefleksikan segalanya, saya pikir insiden itu adalah bagian dari balapan,” kata Russell.

“Saya pikir tindakan yang saya lakukan setelah itu bukanlah diri saya yang sebenarnya. Saya agak bertentangan dengan naluri saya untuk pergi dan hampir menunjukkan sedikit emosi, yang mungkin merupakan keputusan penilaian yang sangat buruk di saat panas.”

Setelah insiden tabrakan itu, Russell nyatanya berbicara dengan petinggi Mercedes Toto Wolff. Akan tetapi, pembalap berusia 23 tahun itu enggan membocorkan isi obrolannya.

“Ya, Toto dan saya telah berbicara secara ekstensif sejak kejadian itu. Isinya akan tetap pribadi, tapi dia sangat mendukung, sangat konstruktif,” jelas Russell.

“Hubungan kami sama sekali tidak rusak setelah insiden itu,” lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Terlepas dari itu, Russell sendiri saat ini masih mendekam di peringkat ke-16 klasemen sementara Formula 1 2021 tanpa mengantongi poin satupun.

Peluang Russell untuk mendapatkan poin nyatanya masih terbuka lebar jika dirinya berhasil masuk 10 besar balapan GP Portugal Formula 1 pada 2 Mei mendatang.

Baca: Gantikan GP Kanada, Turki Masuk Jadwal Formula 1 2021

MOTOSPORT

#Formula 1
#George Russell
#Valtteri Bottas
#Toto Wolff
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi