Pengisian Daya Mobil Listrik Tesla Didirikan di Base Camp Gunung Everest
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 13:38 WIB
Tesla. REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - Pemilik kendaraan Tesla di Cina saat ini bisa mengisi ulang mobil listrik mereka di ketinggian 17 ribu kaki, sambil menikmati panorama indah puncak gunung tertinggi.

Mengingat, perusahaan Tesla sendiri telah menyiapkan 11 stasiun Supercharger baru di wilayah Cina, salah satunya di Tingri, Tibet, di rute Chendu atau Xi’an, hingga base camp Gunung Everest.

Supercharger mobil listrik Tesla itu dipasang di tempat parkir Roof of the World Hotel, yang memiliki ketinggian hampir 4.300 m. Kota kecil ini terletak 100 km berkendara dari base camp Everest.

Dengan begitu, para pemilik Tesla yang menyukai pemandangan pegunungan, bisa mengunjungi base camp Everest dengan mobil listrik pribadi masing-masing.

Baru-baru ini, perusahaan Tesla di Cina membagikan gambar mobil miliknya yang sedang mengisi daya dengan Gunung Evererst sebagai latar belakangnya.

"Kami berkendara lebih dari 2.500 kilometer, melintasi 13 permukaan laut dengan ketinggian lebih dari 4000 mil, melewati 20 lebih pemandangan terkenal," bunyi pernyataan Tesla Cina.

Tesla sendiri memiliki pabrik V3 Supercharger di Shanghai yang mampu memproduksi sekitar 10 ribu tempat mengisi daya ulang mobil listrik.

Ini menunjukan bahwa jaringan supercharger Tesla di Cina telah tumbuh lebih dari 30 persen. Itu terbukti ketika Tesla telah menyiapkan 760 Supercharger di Cina pada Maret.

Baca: Sepeda Motor Jawa Perak Punya Warna Baru, Matte Green. Apa Istimewanya?

Auto Hindustan Times

#Tesla
#Everest Base Camp
#Cina
#Mobil Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi