Toyota Gazoo Racing Jadi yang Terdepan di WEC Hypercar Belgia
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 19:49 WIB
Tim balap Toyota Gazoo Racing memulai kompetisi FIA World Endurance Championships (WEC) 2021 kelas Hypercar dengan sempurna.

GOOTO.COM, Jakarta - Tim balap Toyota Gazoo Racing memulai kompetisi FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 kelas Hypercar dengan sempurna.

Bersama tiga pembalapnya, Sebastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley, Toyota Gazoo Racing sukses menjadi yang terdepan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 2 Mei 2021.

Mereka sukses mengungguli pembalap Alpine Elif Matmut dan rekan setimnya di Toyota Gazoo Racing. Mereka juga berhasil mencatatkan lap tercepat dengan torehan waktu 2 menit 3,930 detik.

Kemenangan Toyota Gazoo Racing ini nyatanya tidak didapatkan dengan mudah. Mereka harus bekerja keras untuk mengatasi tantangan dari rival terdekatnya, Alpine.

Hasil ini sekaligus menandai kemenangan kelima berturut-turut Toyota Gazoo Racing di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

“Senang rasanya bisa memenangkan balapan pertama di era Hypercar. Jelas ada banyak tekanan di pundak kami. Mobil # 7 memiliki posisi terdepan dan sungguh menakjubkan bahwa kami berhasil meraih kemenangan dengan mobil # 8, ucap Buemi.

“Saya sangat senang kami berhasil melakukannya. Itu adalah tantangan besar dan tim telah bekerja sangat keras dalam beberapa minggu terakhir dengan banyak pengujian. Itu adalah kemenangan yang diperoleh dengan baik dari semua orang.”

Lebih lanjut, Buemi tidak akan terus berlarut dalam euforia kemenangannya. Ia akan segera fokus pada balapan berikutnya.

“Tetapi kami juga tahu bahwa kami perlu meningkatkan banyak aspek yang berbeda dan ini baru permulaan. Sekarang waktunya untuk merayakan sedikit sebelum kita segera kembali bekerja keras karena ada banyak yang harus dilakukan,” tambahnya.

Balapan FIA WEC kelas Hypercar sendiri nantinya baru akan dimainkan pada 13 Juni mendatang di Sirkuit Portimao, Portugal.

Baca: Menangkan Rally Croatia, Toyota Gazoo Racing Raih One-two 2 Kali di WRC

#Toyota Gazoo Racing
#Hypercar
#FIA WEC
#World Endurance Championship

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi