Ford Terima Penghargaan SSI JD Power 2008
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 November 2008 21:22 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Ford Motor Indonesia meraih penghargaan Sales Satisfaction Index (SSI) 2008 berdasarkan survei JD Power Asia Pasific. Penghargaan ini diserahkan Counrty Manager JD Power Asia Pasific, Rajeev Nair, kepada Presiden Direktur FMI, Will Angove, di Jakarta, Kamis (13/11).

"Penghargaan ini menunjukkan kerja keras kami untuk memuaskan pada pelanggan kami," kata Angove. "Dari mulai mereka datang ke dealer Ford, rata-rata kami sudah mengirimkan kendaraan ke rumah mereka dalam 13,1 hari."

Lama pengiriman menjadi salah satu poin tertinggi dari beberapa tujuh item penilaian dalam survei ini yaitu (1) proses pengiriman, (2) waktu pengiriman, (3) transaksi, (4) fasilitas dealer, (5) tenaga penjualan, (6) penanganan dokumen dan (7) inisiasi penjualan. Hasilnya, dari 13 brand yang di survei, Ford meraih nilai 762 poin menyisihkan Toyota di posisi kedua dengan 761 poin dan Honda di posisi ketiga dengan 760 poin.

Studi SSI yang dilakukan antara bulan April dan Juli 2008 ini berdasarkan pada penilaian yang diberikan oleh 2.687 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraannya dari dealer resmi pada periode antara bulan Oktober 2007 dan Mei 2008.

Pentingnya survei ini menurut Angove sangat berpengaruh pada penjualan Ford. "Jika pelanggan puas, mereka akan kembali kepada kami. Bahkan mereka merekomendasikan orang lain untuk juga membeli produk Ford," katanya.

Raju Febrian

#Otomotif
#RELA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi