Lexus Hadirkan LF-Z Tahun 2020, Ramaikan Persaingan Mobil Listrik Mewah
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 20 Mei 2021 09:15 WIB
Lexus LF-Z Electrified Concept. (Lexus)

GOOTO.COM, Jakarta - Lexus akan meluncurkan mobil listrik pertamanya pada 2022 menyusul gebrakan serupa para produsen mobil mewah, seperti Audi, BMW, Porsche, dan Mercedes-Benz.

Seperti dikutip dari Carbuzz hari ini, Kamis, 20 Mei 2021, model mobil listrik baru Lexus itu belum memiliki nama resmi untuk mobil mewah itu. Tapi rumor beredar akan dinamai Lexus LF-Z Concept.

Sebelum, Lexus juga berkomitmen meluncurkan mobil hybrid plug-in untuk pasar global pertamanya tahun ini. Lagi-lagi belum diketahui model mana yang akan menjadi produk baru itu. 

Lexus LF-Z Electrified Concept. (Lexus)

Jika harus menebak mobil hybrid plug-in atau PHEV tadi, kemungkinan itu akan menjadi model Lexus RX generasi berikutnya, yang terakhir didesain ulang pada 2016.

Adapun spesifikasi mobil listrik pertama Lexus yang akan hadir 2022 menampilkan sistem distribusi torsi empat roda yang dikemudikan dengan kabel yang disebut Direct4.

Produsen mobil anak Toyota tersebut mengklaim sistem tersebut akan memungkinkan pengalaman berkendara yang dinamis dan kinerja tingkat tinggi.

Lexus disebut tak akan berhenti pada model Lexus RX dan Lexus LF-Z Concept, tapi akan menawarkan opsi mobil mewah di segmen listrik seluruh model hingga 2025.

Baca: Enaknya Punya Mobil Lexus, Servis Bisa di Rumah

HIDAYAT SALAM | CARBUZZ

#Lexus
#Mobil Listrik
#Mobil Mewah
#Hybrid
#Mobil Hybrid
#PHEV

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi