Opel Insignia Rebut European Car of The Year  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 17 November 2008 20:44 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Akhirnya ada juga kabar baik yang didapatkan General Motors. Salah satu produknya, lansiran Opel, Opel Insignia terpilih sebagai European Car of The Year 2009. Ini merupakan prestasi pertama dalam 22 tahun.

Opel Insignia, yang masuk kategori mid-size sedan dibuat di pabrikan Opel di Jerman. Insignia mengumpulkan nilai 321 mengalahkan Ford Fiesta dengan nilai tipis unggul satu poin.

Finalis mobil terbaik Eropa lainnya adalah Alfa Romeo Mito, Citroen C5, Skoda Superb, Renault Megane, dan MK VI milik VW Golf.

Insignia yang dibanderol mulai 16.000 pound sterling ini terdiri dari empat model bermesin diesel 2.0 liter (tenaga 110 sampai 190 hp) serta empat model bermesin bensin plus satu model dengan mesin 2.8 liter V6 turbo yang menghasilkan tenaga 260 hp.

Pemilihan mobil terbaik tahun ini cukup ketat. Dari 37 kandidat hanya tujuh yang tersaring sebagai finalis. Sebanyak 59 juri dari 23 negara Eropa, 20 diantara memenangkan Insignia sedangkan 19 lainnya menilai Fiesta.

Prestasi Insignia ini menjadi angin segar bagi GM. Krisis ekonomi terakhir menghantam penjualan kendaraan di Eropa. Disebutkan penjualan mobil turun 14.5 persen di bulan Oktober dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

worldcarfans.com | Raju Febrian

#Otomotif
#Partai Gerakan Indonesia Raya | Gerindra

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi