Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Ini Cukup 5 Menit Isi Daya untuk Melaju 100 Km
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 27 Mei 2021 09:59 WIB
Hyundai Ioniq 5. Foto Hyundai

GOOTO.COM, JakartaHyundai telah memperbarui salah satu model mobil listrik Hyunsai Ioniq 5.

Ioniq 5 mampu menempuh perjalanan 100 km dengan pengisian daya hanya selama 5 menit, yang cukup untuk perjalanan satu hari. Ini mempermudah pengguna yang tak punya banyak waktu untuk menunggu.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 terbaru dirancang dengan banyak peningkatan yang akan membawa penggemar Hyundai ke era baru mobil listrik yang aman, efisien, dan beperforma tinggi.

"Salah satu peningkatannya adalah kemampuan pengisian daya berkecepatan tinggi," ucap dalam pernyataan resmi Hyundai yang dikutip Antara hari ini, Kamis, 27 Mei 2021.

Kecepatan pengisian daya itu berkat E-GMP (Electric Global Modular Platform)Pertama kalinya di dunia teknologi yang membuat kompatibel infrastruktur lama dengan port pengisian daya berkecepatan tinggi yang lebih baru. Ini membuat pengguna Hyundai Ioniq 5 terbaru dapat mengisi daya di stasiuj pengisian di mana pun dalam perjalanan.

Peningkatan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 lainnya adalah pada motor sehingga memungkinkan jarak mengemudi yang lebih jauh. Dalam kondisi medan tertentu, pengemudi juga bebas memindahkan antara penggerak empat roda dan dua roda, yang sekaligus berdampak pada penghematan energi. 

Hyundai Ioniq 5 2022 dapat mengisi daya hingga 80 persen kapasitas dalam waktu kurang dari 18 menit sesuai dengan Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WLTP).

Fitur Vehicle-to-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5 terbaru menyediakan tenaga listrik umum pada 110V atau 220V di dalam dan di luar kendaraan. Bahkan, jika laptop atau ponsel pengguna hampir drop, cukup dicolokkan ke Hyundai Ioniq 5.

Baca: Bisa Menjelajah 482 Km, Hyundai Ioniq 5 Siap Diluncurkan

#Ioniq 5
#Hyundai Ioniq
#Ioniq
#Mobil Listrik
#Hyundai

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi