Mobil Google Maps Honda HR-V Kejeblos di Sawah, Begini Kerja Pemetaannya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 28 Mei 2021 14:23 WIB
Fitur Live View Google Maps. Kredit: Google
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda HR-V diduga mobil operasional Google Maps lengkap dengan kamera di atapnya terperosok ke sawah. Fotonya pun viral di media.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari akun @info_karawang hari ini, Jumat, 28 Mei 2021, foto tersebut memperlihatkan dua pria sedang berusaha untuk mengeluarkan mobil dari lumpur di sawah.

Mobil Honda HR-V tadi diduga digunakan oleh Google Maps untuk survei pemetaan jalan. Lantas foto tersebut pun menjadi perbincangan dari para warganet.

Kecelakaan mobil Google Maps terjadi di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Namun, tidak disebutkan apa penyebabnya.

Mobil Honda HR-V yang diduga milik petugas Google Maps terperosok ke sawah di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.Mobil Google Maps Street View ketika melewati kawasan Monas di Jakarta (7/3). Google melakukan pemotretan untuk pembuatan peta Jakarta. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Aplikasi peta digital seperti Google Maps sangat memudahkan para pengguna dalam mencari jalur atau jalan berkat fitur Global Positioning System (GPS). Fitur ini menampilkan posisi kita saat ini atau real time.

Aplikasi Google Maps juga mampu menampilkan peta yang jauh lebih detail dan update. Bahkan pengguna juga bisa melihat situasi sekitar di titik yang mau dituju.

Maka dibutuhkan tim yang bertugas memetakan setiap jalan serta mengambil gambar. Hal ini dimungkinkan, berkat adanya teknologi kamera yang menangkap gambar dengan keliling 360 derajat.

Mobil-mobil operasional Google Maps sering dipakai merekam dengan melewati jalanan dan gang sempit, seperti Honda HR-V yang terperosok di sawah Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

BacaAplikasi Google Maps Menghadirkan Sejumlah Fitur Baru

HIDAYAT SALAM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi