VW Jetta TDI, Mobil Terhijau 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 23 November 2008 22:26 WIB
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Los Angeles: Volkswagen Jetta TDI meraih penghargaan 2009 Green Car of the Year dari The Green Car Journal yang dilakukan di Los Angeles Motor Show. Inilah untuk pertama kalinya mobil bermesin diesel meraih penghargaan sebagai mobil paling ramah lingkungan.

Jetta mengalahkan empat finalis lainnya BMW 335d, Ford Fusion Hybrid, Saturn Vue 2 Mode Hybrid, dan Smart ForTwo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"2009 Volkswagen Jetta TDI menggambarkan arti penghargaan Green Car of the Year sebenarnya," kata Ron COgan. editor Green Car Journal dan Greencar.com.

Jetta TDI menggunakan mesin 2-liter, diesel, turbocharged direct injection, empat silinder yang mencapai rating EPA untuk konsumsi bahan bakar yaitu 41 mpg untuk jalan raya dan 30 mpg untuk dalam kota. Catatan ini membuat Jetta berada di bawah standar SULEV atau Super Ultra Low Emission Vehicle.

Tahun ini, tim juri terdiri dari sembilan orang diantaranya Carl Pope, executive director of the Sierra Club; Frances Beinecke, presiden The Natural Resources Defense Council; Jean-Michel Cousteau, presiden Ocean Futures Society; pakar otomotif dan pe,bawa acara Tonight Show Jay Leno; legenda otomotif Carroll Shelby; dan empat editor Green Car Journal.

Green Car Journal sudah melakukan penghargaan ini sejak LA Motor Show tahun 2005.

worldcarfans | Raju Febrian

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi