Usai Jadi Runner-up MotoGP Belanda, Maverick Vinales Resmi Tinggalkan Yamaha
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 29 Juni 2021 16:15 WIB
Selebrasi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, atas kemenangannya di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Ahad, 27 Juni 2021. Sementara Maverick Vinales yang start dari posisi terdepan sempat melorot ke urutan keempat. REUTERS/Yves Herman

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales dipastikan bakal hengkang dari tim Monster Energy Yamaha setelah sukses menjadi runner-up di MotoGP Belanda 2021.

Yamaha secara resmi telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak menggunakan jasa Vinales pada MotoGP musim depan.

"Dengan kesedihan, kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun," kata direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis. 

“Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah,” tambahnya.

Meski sudah dipastikan bakal hengkang pada akhir musim ini, Vinales mengaku tetap akan memberikan yang terbaik di sisa kompetisi MotoGP 2021.

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan bahwa perpisahan adalah keputusan yang sulit,” kata Vinales dalam pernyataan resmi Yamaha.

"Di musim-musim ini, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha keras untuk mencapai hasil terbaik di sisa musim ini," ucapnya.

Perpisahaan antara Vinales dan Yamaha ini pun membuat sang pembalap dikabarkan bakal mendekat ke tim Aprilia pada MotoGP 2022 mendatang.

Baca: Fabio Quartararo Rajai Balap MotoGP Assen, Yamaha Finish 1-2

CRASH

#Maverick Vinales
#Yamaha
#MotoGP
#Monster Energy Yamaha MotoGP
#Aprilia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi