PPKM Jawa Bali di Indonesia, Perjalanan Tamasya dan Konser Akbar di AS
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 3 Juli 2021 13:36 WIB
Seorang pria mengenakan sebuah sepeda motor kecil sambil membawa bendera Amerika Serikat dalam aksi Parade `Pow Wow Days` di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di Tomahawk, Wisconsin, A.S., 4 Juli 2017. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Masyarakat Indonesia melaksanakan PPKM Jawa Bali karena pandemi Covid-19 selama 3-20 Juli 2021. Tapi masyarakat di belahan dunia lain malah tamasya dan melakukan perjalanan di akhir pekan ini.

Masyarakat Amerika Serikat melakukan perjalanan dan berkumpul pada akhir ini karena memperingati Hari Kemerdekaan AS 4 Juli.

Melansir laman Autoblog hari ini, Sabtu, 3 Juli 2021, sebanyak 400.000 orang akan melakukan perjalanan ke sejumlah kota di AS untuk mengunjungi konser Hari Kemerdekaan Boston Pops pada Minggu, 4 Juli 2021.

Keriaan itu bukan tanpa aturan. Mereka yang melakukan perjalanan tamasya dan menonton konser harus sudah vaksinasi Covid-19. Mereka yang belum divaksinasi akan dibatasi demi menghindari penularan virus varian delta.

"Saya akan merayakannya karena ada hal-hal besar yang terjadi di seluruh Amerika. Namun nyawa akan hilang karena orang-orang yang tidak vaksinasi," kata Presiden AS Joe Biden.

Akhir pekan ini di AS juga akan ada acara Huntington Beach di California Selatan, salah satu perayaan terbesar di West Coast dengan total pengunjung hingga setengah juta orang.

Ada pula parade menyusuri Main Street, perjalanan ke pasar petani dan pesta keluarga di danau. Terakhir, pesta kembang api di atas Selat Mackinac, yang pada tahun lalu dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Saat ini, kasus Covid-19 di AS rata-rata sekitar 12.000 kasus baru dan 250 kematian per hari. Angka tersebut sudah berkurang berkat vaksinasi Covid-19. Tapi ada ada wilayah yang masih menolak vaksinasi, yakni di Deep South dan Deep West.

Baca: PPKM Darurat Jawa-Bali, Yamaha Berharap Tidak Rugikan Penjualan Motor

AUTOBLOG

#PPKM
#PPKM Jawa Bali
#Perjalanan
#Tamasya
#Konser

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi