Obama Sindir Otomotif Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 November 2008 21:05 WIB
TEMPO Interaktif, Washington: Presiden Amerika Serikat terpilih, Barack Obama, menyindir eksekutif otomotif negara tersebut yang disebutnya tuli karena meminta bantuan dana pada pemerintah. Obama mengatakan para eksekutif tersebut, "Tak seharusnya mendapat bonus akhir tahun"

Hal tersebut disampaikan Obama dalam sebuah wawancara pada program ABC News yang ditayangkan Rabu (26/11) kemarin. Pernyataan itu dilontarkan presiden kulit hitam pertama Amerika itu menyusul permintaan bailout pabrikan otomotif Amerika kepada kongres.

"Saya pikir mereka tuli dengan apa yang terjadi di Amerika saat ini. Masalah kronis ini tidak hanya terjadi pada industri otomotif tapi juga semua industri," katanya.

"Jika orang-orang memberikan dana raturan juta dolar pada Wall Street, dan membahayakan uang orang lain, itu menindikasikan Anda tak punya perspektif tentang apa yang terjadi di Amerika," tambah Obama.

Meski tidak menyebutkan merek tertentu namun sindiran Obama ini ditujukan pada pimpinan Ford, Chrysler dan General Motors yang terbang dengan pesawat jet pribadi ke Washington untuk bertemu kongres, pekan lalu.

AFP | Raju Febrian

#Otomotif
#Barack Hussein Obama | Obama

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi