GM Indonesia Jalan Terus  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 November 2008 21:37 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: General Motors Autoworld Indonesia (GMAWI), pemegang merek Chevrolet di Indonesia, menegaskan principal mereka General Motors Corp (GMC) tidak berniat membatalkan investasinya di Indonesia.

Meski GMC tengah mengalami masalah akibat krisi global namun mereka tetap dengan rencana re-investasi pabrik Chevrolet di Indonesia tahun 2010 mendatang. Chevrolet merupakan salah satu merek yang berada di bawah GM.

"Kami akan terus beroperasi di Indonesia. Karena GMC menilai Indonesia sebagai salah satu dari 11 emerging market yaitu pasar yang berpotensi di masa depan," kata Mukiat Sutikno, Managing Director GMAWI, Rabu (26/11) kemarin di Jakarta.

Meski mengakui permintaan pasar menciut namun Mukiat menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya tetap yakin dengan potensi pasar di Indonesia. Berkaitan dengan itu, GMAWI akan menambah sekitar empat dealer lagi dari 36 dealer yang sudah ada saat ini.

Mukiat mengatakan investasi GM nantinya akan dilakukan di pabrik di Pondok Ungu. Nantinya diharapkan pabrik ini bisa menjadi basis produksi GM tidak hanya untuk pasar Indonesia tapi juga ekspor. Bahkan optimistis GM diperlihatkan dengan rencana peluncuran beberapa produk baru tahun 2009 mendatang.

Sampai bulan Oktober kemarin, GMAWI telah mencatat penjualan sebanyak 2.302 unit. Angka ini naik 118,41% dibandingkan periode yang sama tahun 2007 lalu. Kontribusi terbesar disumbangkan SUV andalan mereka Chevrolet Captiva.

Penjualan GMAWI sampai Oktober 2008:- Aveo 248 unit- Kalos 425 unit- Optra Magnum 70 unit- Estate 90 unit- Captiva Gasoline 848 unit- Captiva Diesel 619 unit

Raju Febrian

#Otomotif
#Chevrolet
#Gayus Tambunan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi