Mercedes-Benz G-Class Listrik Akan Debut sebagai Konsep pada September 2021
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 Juli 2021 16:33 WIB
Mobil lapangan off-roader Mercedes-Benz G-Class. FOTO: Autocar

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah laporan terbaru dari situs web Jerman, Mbpassion mengatakan bahwa mobil Mercedes-Benz G-Class Listrik, yakni EQG akan melakoni debutnya di ajang IAA Mobility Munchen pada September 2021.

Rumor kehadiran G-Class listrik ini sebenarnya sudah mencuat sejak Oktober 2020. Saat itu pihak Mercedes-Benz mengonfirmasi rencananya untuk menjadikan G-Class sebagai merek sendiri.

Melansir laman Carscoops, Selasa, 20 Juli 2021, Mercedes-Benz akan memperkenalkan tiga sub-brand baru mereka di ajang IAA Mobility, yakni AMG, Maybach, dan G-Class.

Meskipun G-Class elektrik ini baru akan diperkenalkan dalam bentuk prototipe, namun ini menandakan versi listrik off-roader andalan mereka akan segera masuk dapur produksi.

Dalam sebuah dokumen yang bocor pada April lalu, Mercedes EQG diketahui akan hadir dalam dua versi, yakni EQG 560 dan EQG 580.

Meskipun belum terkonfirmasi secara resmi, namun diperkirakan G-Class versi listrik ini masih akan menggunakan sasis yang sama dengan model saat ini dan tidak ada perubahan konstruksi untuk penggunaan mesin listrik.

Soal spesifikasi, bila dilihat dari limosin EQS 580, sepertinya EQG 580 akan dibekali motor listrik ganda dengan output gabungan mencapai 516 hp dan torsi 828 Nm. Baterainya berkapasitas 108 kWh dan menawarkan daya jangkau mencapai 500 km.

IAA Mobility akan digelar pada 7 hingga 12 September 2021 di Munchen, Jerman. Dalam ajang tahunan ini, Mercedes-Benz diharapkan tidak hanya memperkenalkan G-Class listrik tetapi juga Mercedes-AMG G-Class 4x4 Squared.

Baca: Mercedes-Benz Indonesia Rilis Ban Mobil Original, Tersedia di 9 Dealer Resmi

#Mercedes-Benz
#G-Class
#Mobil Listrik
#Mobil Konsep
#Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi