Red Bull dan Mercedes Bersaing Ketat di Klasemen Konstruktor Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Juli 2021 12:58 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi yang pertama melintasi garis finis di F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, Ahad, 4 Juli 2021. REUTERS/Lisi Niesner
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Red Bull Racing Honda dan Mercedes bersaing ketat di papan atas klasemen sementara konstruktor Formula 1 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini Red Bull Racing Honda masih memimpin dengan torehan 289 poin. Max Verstappen menjadi pembalap yang mengumpulkan poin terbanyak untuk tim pabrikan.

Bagaimana tidak, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut berhasil meraih lima kemenangan sepanjang F1 musim.

Sekedar informasi tambahan, kemenangan itu ia dapatkan ketika bersaing di GP Emilia, GP Monako, GP Prancis, GP Styria dan GP Austria.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio Perez mampu menyumbangkan satu kemenangan di Formula 1 GP Azerbaijan.

Posisi Red Bull Racing Honda di puncak klasemen Formula 1 2021 ini masih belum aman. Mengingat, mereka hanya terpaut empat angka dari rival terdekatnya, Mercedes.

Tim pabrikan asal Jerman itu mampu mengumpulkan 285 poin dengan menorehkan empat kemenangan di seri balapan GP Bahrain, GP Portugal, GP Spanyol dan GP Inggris.

Empat kemenangan itu mampu diborong oleh aksi ciamik Lewis Hamilton. Ia masih menjadi pembalap andalan Mercedes sampai saat ini.

Sementara itu, Valtteri Bottas cukup rajin menyumbangkan poin untuk Mercedes setelah rutin masuk podium. Terhitung, ia menginjakkan kakinya di podium sebanyak enam kali.

Baca: Lewis Hamilton Menelepon Max Verstappen Usai Tabrakan, Apa yang Dibicarakan?

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi