Tak Pernah Menang di F1 Hungaria, Bisakah Verstappen Kalahkan Hamilton?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Juli 2021 16:56 WIB
Lewis Hamilton dan Max Verstappen seusai Formula 1 GP Spanyol, Ahad, 9 Mei 2021. Doc. Formula 1.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perasaingan panas antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen bakal dilanjutkan pada F1 GP HUngaria, Minggu, 1 Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak pihak yang menilai bahwa seri balapan ke-11 ini adalah pertarungan antara kedua pembalap papan atas.

Jika melihat seri balapan terakhir, Hamilton kemungkinan bisa melanjutkan tren kemenangan beruntunnya di F1 musim ini.

Terlebih, dirinya memiliki catatan manis ketika tampil di GP Hungaria. Menurut laporan situs Formula 1, ia sudah mencatatkan pole position sebanyak tujuh kali.

Verstappen sendiri juga memiliki catatan tak kalah menarik. Meski tak sebanyak Hamilton, dirinya sempat menorah pole position GP Hunagria pada F1 2019 lalu.

Namun insiden crash di GP Inggris, membuat beberapa pihak meragukan performa Verstappen. Terlebih, ia juga mengalami memar usai tabrakan itu.

Peluangnya untuk bisa mengalahkan Hamilton sedikit diragukan setelah dirinya tidak pernah memenangkan seri balapan Hungaria dalam lima tahun terakhir.

Hamilton justru menjadi pembalap yang paling banyak menorehkan kemenangan di lintasan ini. Ia mampu memenangkan empat dari lima balapan terakhir.

Sejauh ini, Max Verstappen masih berada di puncak klasemen Formula 1 2021 dengan torehan 185 poin. Dirinya terpaut delapan angka dari Lewis Hamilton, yang berada di posisi kedua.

Baca: Lewis Hamilton Menelepon Max Verstappen Usai Tabrakan, Apa yang Dibicarakan?

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi