Ford Gelar Driving Skill for Life
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 30 November 2008 20:43 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Ford Motor Indonesia bekerja sama dengan Asia Injury Prevention (AIP) menyelenggarakan program Driving Skill for Life. Program yang dilaksanakan secara global ini bertujuan menurunkan angka kematian akibat kecelakaan di jalan raya.

Badan PBB (World Health Organization) mengestimasi bahwa pada tahun 2020, kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab ketiga tertinggi dari kematian dini segala usia. Diestimasikan kematian di jalan raya mencapai 1,2 juta kematian per tahun. Di Indonesia, 24 juta kecelakaan lalu lintas pada tahun 2007 menyebabkan hampir 37,000 kematian dan lebih dari 2,5 juta cedera.

Dalam rangka menumbuhkan penting berkendara dengan mana, Ford menggelar program Driving Skills for Life pada Pekan Komunikasi UI yang berlangsung dari tanggal 24-28 November 2008.

Driving Skills for Life merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR dari Ford yang diluncurkan di Indonesia bulan Agustus 2008 dengan dukungan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Kepolisian RI dan Departemen Perhubungan. Pelatihan mengemudi yang ditawarkan PT. Ford Motor Indonesia dilakukan dengan cara pasif (pembagian buku saku) dan aktif (teori dan praktek) tanpa biaya kepada orang-orang yang berminat.

Untuk rencana selanjutnya PT. Ford Motor Indonesia akan membagikan 100.000 buku saku ke-50 universitas di seluruh Indonesia.

Raju Febrian

#Otomotif
#RELA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi