Chery Perusahaan Cina Terkemuka Versi Fortune
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Desember 2008 19:20 WIB

TEMPO Interaktif, Beijing: Pabrikan asal Cina, Chery, dinobatkan sebagai salah satu perusahaan Cina terkemuka versi majalah bisnis dan keuangan Fortune. Ini adalah penghargaan ketiga Chery sejak tahun 2006.

Chery yang di Indonesia dikenal dengan Chery QQ dan Tiggo-nya itu dinilai sebagai perusahaan yang memiliki prestasi untuk kemampuan manajemen perusahaan, brand image, visi pemasaran dan inovasi, serta performa keuangan perusahaan.

Di saat perusahaan otomotif Cina ambruk karena krisis keuangan global, Chery tetap mempertahankan pangsa pasarnya, baik di pasar domestik maupun ekspor. Dalam sembilan bulan pertama tahun 2008 ini, Chery menempati ranking pertama penjualan di Cina dengan penjualan 275.796 unit.

Selain itu, Chery juga merupakan pengekspor kendaraan penumpang terbesar di Cina selama lima tahun berturut-turut. Hingga bulan September 2008, Chery telah mengekspor 115.494 unit kendaraan atau 50% dari pasar ekspor kendaraan Cina secara keseluruhan. Angka ini akan meningkat dengan pengoperasian pabrik ke-8 Chery di luar Cina, yakni di Malaysia.

"Chery merasa bangga terpilih sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Cina. Kami memiliki komitmen jangka panjang untuk mengembangkan industri otomotif domestik Cina dan menjadi perusahaan otomotif China dengan reputasi internasional," kata Jin Yibo, Deputy General Manager dan juru bicara resmi Chery.

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi