Balap Formula 1 di Jepang Dibatalkan karena Pandemi Covid-19
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 19 Agustus 2021 14:39 WIB
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat memimpin balapan Formula Satu (F1) Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Ahad, 7 Oktober 2018. REUTERS/Issei Kato.

GOOTO.COM, JakartaFormula 1 pada Rabu, 18 Agustus 2021, mengumumkan bahwa Grand Prix Jepang terpaksa dibatalkan tahun ini karena kompleksitas terkait pandemi Covid-19.

Balapan di Sirkuit Suzuka itu, yang juga dibatalkan tahun lalu karena merebaknya virus corona, seharusnya digelar pada pertengahan Oktober tahun ini, sebagai bagian rangkaian terakhir tiga balapan beruntun setelah GP Rusia dan GP Turki.

"Menyusul diskusi yang masih berjalan dengan promotor dan otoritas di Jepang keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas yang terjadi karena pandemi di negara tersebut," demikian pernyataan F1 di laman resminya.

"Formula 1 sekarang sedang mengerjakan detail dari kalender revisi dan akan mengumumkan detail akhirnya dalam beberapa pekan ke depan."Sebelumnya, balap Formula 1 yang biasanya menjadi pembuka seri di Australia juga dibatalkan karena pandemi Covid-19. Turki yang semula masuk kalender balap musim 2021 juga dibatalkan karena alasan yang sama. Sebagai gantinya, balapan di Austria digelar sebanyak dua kali. 

Meski demikian, Turki kembali masuk ke kalender balap F1 musim 2021 setelah balapan di Singapura dipastikan batal digelar. Turki akan menggelar balapan pada Oktober mendatang. 

Baca juga: Usai Juara Formula 1 GP Inggris, Lewis Hamilton Dilecehkan

#Formula 1
#Jepang
#COVID-19
#Australia
#Turki
#Singapura
#Pandemi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi