Toyota Gazoo Racing Juara 3 Kali Beruturut-turut di 24 Hours of Le Mans
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 Agustus 2021 15:53 WIB
Tim balap Toyota Gazoo Racing memulai kompetisi FIA World Endurance Championships (WEC) 2021 kelas Hypercar dengan sempurna.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing berhasil memenangkan FIA World Endurance Championship (WEC) seri balapan 24 Hours of Le Mans, Prancis, kelas hypercar pada Sabtu, 21 Agustus 2021. Ini merupakan kemenangan ketiga kali secara beruntun di Circuit de la Sarthe.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, tim pabrikan Toyota Gazoo Racing ini berhasil memenangkan balapan ketahanan 24 jam di Le Mans ini pada musim 2019/20 dan 2018/19. Pada musim lalu, kemenangan mereka didapatkan oleh Sebastian Buemi, Brendon Hartley, dan Kazuki Nakajima.

Buemi dan Kazuki sebelumnya juga berhasil membantu Toyota Gazoo Racing untuk memenangkan balapan di Circuit de la Sarthe. Namun pada kesempatan itu, dirinya bergabung dengan Fernando Alonso.

Pada musim 2021 ini, kemenangan itu diraih oleh Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Jose Maria Lopez. Ini menjadi kemenangan perdana mereka di seri balapan balapan FIA WEC 24 Hours of Le Mans.

“Untuk Kamui, Mike dan Jose, kamu akhirnya mengambil 'barang yang hilang di Le Mans'. Selamat! Sangat bagus untuk dilihat,” kata pendiri tim, Akio Toyoda, dikutip Gooto.com dari situs resmi Toyota Gazoo Racing.

Ketiga pembalap itu berhasil menyelesaikan 371 laps dengan catatan waktu tercepat, yakni 24 jam 50.768 detik. Mereka berhasil mengungguli rekan setimnya, Buemi, Kazuki, dan Hartley dengan selisih 2 laps.

Hasil positif ini pun membuat tiga pembalap Toyota Gazoo Racing tersebut berhasil memuncaki klasemen sementara FIA WEC 2021. Lopez, Kobayashi dan Conway sama-sama mengantongi 120 poin hingga seri balapa keempat musim ini.

Baca: Punya Modal Baik, Sean Gelael Siap Balapan WEC 24 Hours of Le Mans

TOYOTA GAZOO RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi