Chevrolet Perkenalkan Cruze WTCC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 Desember 2008 22:16 WIB
TEMPO Interaktif, Bologna: Chevrolet melansir New Chevrolet Cruze WTCC yang akan digunakan pada 2009 World Touring Car Championship (WTCC) pada The 33rd Bologna Motor Show. Tampil perdana untuk umum Cruze WTCC merupakan penerus kesuksesan Lacetti yang membawa 14 gelar WTCC pada 2005-2008.

"Sebagai penggemar balap, saya sangat senang bergabung dalam proyek ini. Tujuan kami membangun kendaraan yang handal di arena balap dan juga jalanan. Saya yakin Cruze WTCC menggambarkan semangat dinamis Chevrolet," kata Phillip Zak, Director Exterior Design GM Europe, yang mengkoordinasi pembagunan Cruze.

Masuknya Cruze ke arena WTCC merupakan bagian dari program penjualan Chevrolet Cruze di masa depan. Versi compact sedan empat pintunya sudah diperkenalkan Oktober lalu di Paris Motor Show.

Bologna Motor Show, yang berlangsung 11 hari pada 3-14 Desember merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa. Pameran ini menampilkan kedaraan penumpang dan mobil balap yang setiap tahunnya menarik ratusan ribu pengunjung.

"Bologna Motor Show adalah salah satu event paling besar di Eropa. Rasanya tak ada tempat yang lebih pas untuk mengucapkan selamat tinggal pada Lacetti, yang akan melakukan balapan terakhirnya di sini (pada 8 Desember) dan menyambut kedatangan Cruze WTCC," katanya.

Cruze WTCC saat ini melakukan test dan pengembangan oleh tiga pembalap Chevrolet WTCC yaitu Rob Huff, Nicola Larini dan Alain Menu. Rencanya balapan pertama Cruze adalah 7-8 Maret 2009 di Curitiba, Brasil.

Raju Febrian

#Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi