Jadwal Kualifikasi Formula 1 Belgia: Max Verstappen Bisa Ungguli Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 28 Agustus 2021 11:57 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Lisi Niesner
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Max Verstappen memiliki peluang yang besar untuk meraih pole position di Formula 1 GP Belagia 2021. Mengingat, sang pembalap berhasil menampilkan performa cukup konsisten dalam dua sesi latihan bebas (FP) terakhirnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wakil tim Red Bull Racing Honda tersebut mampu menempati peringkat kedua di FP2 Formula 1 GP Belgia 2021. Dirinya hanya kalah cepat 0.164 detik dari Valtteri Bottas yang mampu merajaih sesi latihan bebas pertama ini.

Saat menjalani FP1, Verstappen mulai bangkit dan sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44.472 detik. Dirinya berhasil mengasapi dua pembalap andalan Mercedes, yakni Bottas dan Lewis Hamilton.

Hasil ini pun bisa menjadikan modal yang sangat penting bagi Verstappen untuk mengungguli Hamilton di sesi kualifikasi malam nanti. Terlebih, sang rival sempat tampil kurang meyakinkan di FP1 F1 GP Belgia.

Ketika itu, Hamilton harus terlempar ke posisi 18 setelah mengalami masalah teknis. Pembalap asal Inggris tersebut kesulitan untuk menemukan waktu terbaiknya pada sesi latihan bebas pertama.

Meski begitu, Hamilton mampu bangkit dan berhasil menempati posisi tiga besar di FP2 Formula 1 GP Belgia 2021. Namun sayangnya ia masih belum bisa unggul dari Verstappen pada kesempatan itu.

Hasil ini yang membuat Verstappen kemungkinan besar bisa lebih unggul dari Hamilton pada sesi kualifikasi Formula 1 Sirkuit Spa-Francorchamps. Tapi, bukan berarti Hamilton tidak memberikan perlawanan untuk merebut pole position. Patut nantikan.

Jadwal Kualifikasi Formula 1GP Belgia 2021

Sabtu, 28 Agustus 2021

FP3: 17:00 - 18:00 WIB

Kualifikasi: 20.00-21.00 WIB

Baca: Lewis Hamilton Bicara Pembalap yang Diinginkan Menjadi Rekan Setimnya di F1 2022

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi