F1: Gantikan George Russell, Williams Racing Resmi Rekrut Pembalap Thailand
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 September 2021 20:01 WIB
Alexander Albon, pembalap Thailand kelahiran Inggris akan membela Tim Toro Rosso di Formula 1 musim 2019 mendatang (foxsportasia.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Williams Racing dikabarkan telah resmi merekrut pembalap asal Thailand, Alexander Albon untuk mengarungi Formula 1 (F1) 2022. Nantinya, ia bakal bekerja sama dengan Nicholas Latifi, yang dipertahankan oleh tim.

Alexander Albon sendiri mengaku sangat menantikan momen di Formula 1 pada musim depan. Mengingat, pada musim ini dirinya tidak direkrut tim F1 manapun setelah kontraknya habis di Aston Martin Red Bull Racing akhir 2020.

“Saya sangat bersemangat dan menantikan untuk kembali ke kursi balap Formula 1 pada 2022. Ketika Anda mengambil satu tahun keluar dari F1, tidak pernah yakin Anda akan kembali, jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena mempercayai saya dan mengembalikan saya ke grid,” katanya, dikutip dari situs resmi Formula 1.

Lebih lanjut, Albon menjelaskan bahwa dirinya bakal berjuang keras untuk bisa bersaing di F1 2022 mendatang. Dirinya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong perkembangan Williams Racing di F1 musim depan.

“Senang juga melihat semua kemajuan yang telah dibuat Williams sebagai sebuah tim tahun ini dan saya berharap dapat membantu mereka melanjutkan perjalanan itu pada 2022. Fokus saya sekarang kembali ke peran Test & Reserve Driver saya di Red Bull dan membantu tim, berjuang untuk kejuaraan dunia tahun ini,” lanjut dia.

Albon sendiri direkrut sebagai pengganti George Russell. Seperti yang diketahui, pembalap asal Inggris tersebut telah resmi meninggalkan Williams Racing untuk bergabung dengan Mercedes di Formula 1 2022.

Baca: Formula 1: Gantikan Valtteri Bottas, George Russell Disambut Lewis Hamilton

FORMULA 1

#F1
#Alexander Albon
#Formula 1
#George Russell
#Williams
#Thailand

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi