Dihantui Kenangan Buruk, Fabio Quartararo Tak Pede Tampil di MotoGP Aragon?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 September 2021 21:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. REUTERS/Yves Herman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo memiliki kenangan buruk di seri balapan MotoGP Aragon, Spanyol. Situasi ini pun membuat wakil Monster Energy Yamaha tersebut sedikit diragukan di akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MotoGP Aragon bisa dikatakan sebagai lintasan terburuk sang pembalap. Itu terjadi ketika dirinya terlempar ke posisi 18, meski memulai balapan di barisan terdepan pada musim lalu. Pada seri balapan Motorland berikutnya, ia juga harus turun enam peringkat dari posisi grid, menjadi P8.

"Aragon mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk motor Yamaha, tapi bagi saya. Saya sudah cepat di sana sebelumnya, saya mendapat pole position tahun lalu. Tetapi saya tidak pernah benar-benar konsisten," katanya, dikutip dari Crash.net.

Senada dengan Quartararo, direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli juga mengakui bahwa MotoGP Aragon adalah trek yang tidak sesusai dengan kekuatan motornya.

"Satu hal yang pasti, kami 100% berkomitmen untuk berjuang untuk posisi teratas. Tidak diragukan lagi itu akan menjadi kerja keras, tetapi kami siap untuk tantangan," kata Meregalli.

Meski begitu, Quartararo tetap menaruh harapan besar untuk bisa memperbaiki penampilannya di MotoGP Aragon. Bahkan ia bakal belajar untuk bisa konsisten di lintasan Motorland tersebut.

Saat Fabio Quartararo masih nyaman berada di puncak klasemen MotoGp 2021 dengan koleksi 206 poin. Dirinya memiliki jarak yang cukup jauh dari rival terdekatnya, Joan Mir (Suzuki Ecstar), dengan selisih 65 poin.

Baca: Jadi Favorit di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Merendah

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi