Favorit di F1 Rusia, Bottas Bisa Rusak Dominasi Verstappen dan Hamilton?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 September 2021 14:29 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas serta pembalap Red Bull Max Verstappen merayakan kemenangan mereka di atas podium F1 GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 25 Oktober 2020. Posisi pertama dan kedua dikuasai oleh pembalap Mercedes. REUTERS/Jose Sena Goulao

GOOTO.COM, Jakarta - Valtteri Bottas (Mercedes) memiliki rekor apik saat tampil Formula 1 (F1) Rusia. Bagaimana tidak, dirinya berhasil meraih dua kemenangan dan dua podium dalam empat seri balapan terakhir di Sirkuit Sochi.

Dua kemenangan yang ia dapatkan itu terjadi pada musim 2017 dan 2020. Catatan apik itu dianggap bisa membuat Bottas menjadi favorit di Formula 1 Rusia akhir pekan ini. Ia juga bisa merusak dominasi pertarungan papan atas Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Terkait hal tersebut, Bos Mercedes Toto Wolff menjelaskan bahwa pembalap asal Finlandia tersebut telah menampilkan perfoma yang cukup baik. Itu bisa dilihat dari performanya di Formula 1 Italia beberapa pekan lalu.

“Dia mengemudi lebih baik dari sebelumnya, seperti yang kita lihat di Monza. Ada tekad yang tenang tentang tim saat ini dan bisnis di akhir musim. Berjuang untuk kejuaraan adalah hal yang paling kami nikmati,” katanya, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Bottas sendiri diketahui menempati peringkat ketiga di F1 Italia setelah rekan setimnya, Hamilton, gagal menyelesaikan balapan. Itu terjadi akibat insiden tabrakan dengan Verstappen di pertengahan race.

Meski gagal menjadi yang terdepan, namun peluang Bottas untuk meraih tempat utama di Formula 1 Rusia bakal lebih terbuka lagi. Jika penampilan konsisten, maka bukan tidak mungkin dirinya bakal menjadi pengganggu persaingan Hamilton dengan Verstappen.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, dua pembalap papan atas itu tengah bersaing keras untuk membuktikan diri sebagai pembalap terbaik. Tak jarang keduanya bersenggolan di lintasan balap.

Usai sama-sama gagal di Formula 1 Italia 2021, kini Verstappen dan Hamilton kembali mendapatkan ancaman untuk merebut kemenangan di Rusia. Mengingat, persaingan gelar juara F1 bukan milik Verstappen dan Hamilton semata.

Bottas sejauh ini masih berpeluang besar untuk merebut posisi puncak klasemen Formula 1 2021. Dirinya diketahui telah mengumpulkan 141 poin, dan terpaut 80 angka dengan Hamilton, di posisi kedua, dan 85 poin dari Verstappen.

Baca: Formula 1 Italia: Valtteri Bottas Juara Sprint Race, Max Verstappen Kedua

FORMULA 1

#F1
#Valtteri Bottas
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Formula 1 Rusia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi