GM Buka Pabrik Baru di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Desember 2008 18:32 WIB
TEMPO Interaktif, Beijing: Meski dirudung krisis finansial pabrikan raksasa Amerika Serikat, General Motors, berencana melakukan kerjasama untuk membuka pabrik manufaktur di Shengyang City, Cina bagian utara. Pabrik yang akan beroperasi mulai awal tahun depan itu akan memproduksi 150 ribu kendaraan per tahun.

Salah satu produk yang akan dibuat di pabrik ini adalah Chevrolet Cruze pada kuarter kedua tahun 2009. "Pembukaan pabrik ini merupakan langkah GM untuk mengembangkan operasinya di Cina," kata Kevin Wale, Presiden GM China Group.

Pabrik ini merupakan kerjasama General Motors China dengan Shanghai Automotive Industry Corp. Group dan Shanghai GM. Ini merupakan pabrik joint venture kedua GM di Shenyang. Sebelumnya mereka membangun Buick GL8 dan Buick FirstLand dengan kapasitas 50 ribu unit per tahun.

Kerjasama ini hanya beberapa hari setelah GM menurunkan 30% produksinya di Amerika Utara. GM mengatakan hal ini merupakan respon dari turunnya penjualan mereka di bulan November yang mencapai angka 40%.

AFP | Raju Febrian

#Otomotif
#Partai Gerakan Indonesia Raya | Gerindra

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi