Subaru Tetap Ikut APRC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Desember 2008 19:28 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Motor Image Rally Team (MIRT) memutuskan tetap ikut serta dalam Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2009. Keputusan ini diambil meski Fuji Heavy Industries (FHI), pabrikan Subaru, menyatakan mundur dari World Rally Championship (WRC) tahun depan.

“Sepanjang tahun, tradisi reli Subaru dibangun FHI lewat keikutsertaan di WRC dan dengan pengunduran diri ini, fans Subaru masih dapat menikmati sepak terjang Motor Image Rally Team’s di Asia Pacific Rally Championship,” kata Glenn Tan, kepala tim MIRT.

“Kami memiliki rencana untuk musim 2009 dan kami ingin mempertahankan gelar. Dengan rakitan Singapura terbaru kami, Impreza STI GRB Rally car," tambahnya.

Sejak debutnya pada 2007, Motor Image Rally Team meraih prestasi cukup bagus. MIRT-Subaru merebut juara konstruktor dua tahun berturut–turut pada 2007 dan 2008 sementara Cody Crocker dan Ben Atkinson memenangi kejuaraan.

Musim 2009 ini, MIRT kembali dengan Subaru Impreza STI GRB rally car dan pereli baru untuk melanjutkan perjalanan di APRC untuk tahun ketiga. APRC adalah kejuaraan Group N utama yang diikuti mobil jawara di teknologi mesin reli Group N. Kompetisi ini berada di bawah naungan FIA. Kendaraan yang ikut serta terbuka untuk mobil produksi (Grup N).

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi