Ford Naikkan Harga per Januari 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 Desember 2008 00:10 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Gelombang krisis keuangan global mulai berimbas ke Indonesia. PT Ford Motor Indonesia berencana akan melakukan penyesuaian harga produknya mulai Januari tahun depan. Meski belum mengungkapan angka pasti namun berkisar 6-7 persen dari harga saat ini.

Hal ini dilakukan sebagai respon dari situasi ekonomi, utamanya fluktuasi nilai tukar rupiah dalam kurun tiga bulan terakhir. “Penyesuaian harga ini merupakan langkah strategis, sebagai respon dari fluktuasi nilai tukar rupiah saat ini,” kata Will Angove, Presiden Direktur FMI.

Will mengatakan meski banyak pihak memprediksikan tahun 2009 akan sangat berat bagi otomotif Indonesia namun Ford tetap optimis. Ia mengatakan dalam skala global, Ford Motor Company, memfokuskan upaya pengembangan produk termasuk kemajuan dalam fitur keamanan, kualitas, inovasi ramah lingkungan dan desain.

FMI dimiliki sepenuhnya oleh Ford Motor Company, dengan 29 SuperStore yang berada dipenjuru Indonesia, dan mendistribusikan produk-produk Ford untuk pasar Indonesia.

Raju Febrian

#Otomotif
#RELA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi